Pemudik di Pelabuhan Merak Diprediksi Meningkat 7 Persen

Batur Parisi    •    Senin, 19 Jun 2017 17:21 WIB
mudik lebaran 2017
Pemudik di Pelabuhan Merak Diprediksi Meningkat 7 Persen
Sejumlah mobil pemudik akan menyeberang ke Pulau Sumatera mengantre di Dermaga III Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (18/6).

Metrotvnews.com, Merak: Volume pemudik yang menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheuni, Lampung tahun ini diprediksi meningkat 7 persen dibanding 2016. 

Hal ini dikemukakan General Manager PT Angkutan Sunga, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry cabang Merak. Ia memperkirakan, kenaikan terjadi pada seluruh jenis calon penumpang. Baik pejalan kaki, roda dua maupun empat. 

"Menurut tren arus mudik dari tahun ke tahun di Pelabuhan Merak selalu meningkat volumenya. Tahun ini saya prediksi meningkat 7 persen dibanding tahun lalu," kata Tommy ditemui di ruang kerjanya, Senin 19 Juni 2017. 

Tommy menjelaskan dari data yang dikeluarkan PT ASDP Ferry cabang Merak, total penyeberangan pada 2016 ialah sebesar 1,3 juta dengan jumlah trip sebanyak 1.584. Angka itu meliputi penumpang pejalan kaki, di atas kendaraan, dengan kendaraan roda dua, empat, bus dan truk sejak H-7 hingga H+7 lebaran. 

"Karena diprediksi meningkat maka saya mengimbau agar para pemudik untuk melakukan penyeberangan di siang hari. Sebab lebih renggang atau sepi ketimbang di malam sore hingga dini hari," ujarnya. 


(ALB)