249 Calon Bintara Polri Menjalani Pendidikan di SPN Balikpapan

Antara    •    Kamis, 10 Aug 2017 10:49 WIB
polri
249 Calon Bintara Polri Menjalani Pendidikan di SPN Balikpapan
Bintara Polri -- ANT/Ampelsa

Metrotvnews.com, Balikpapan: Sebanyak 249 calon bintara Polri tahun angkatan 2017 resmi menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Balikpapan.

"Mereka akan menjalani pendidikan selama tujuh bulan dengan diajarkan dan dilatih mulai kepribadian hingga profesionalisme polisi," kata Wakapolda Kaltim Brigjen M. Naufal Yahya di Balikpapan, Kamis 10 Agustus 2017.

Naufal menjelaskan, pada 2017 Polri merekrut 10.000 anggota baru di seluruh Indonesia, termasuk 249 orang yang diterima di Balikpapan. Mereka adalah saringan dari 3.395 yang mendaftar di Polda Kaltim.

Sebagian dari rekrutan calon polisi baru ini untuk menggantikan mereka yang sudah mengakhiri masa tugasnya atau pensiun maupun meninggal dunia. Selain 249 calon bintara yang dididik di SPN, ada juga 13 siswa wanita yang dikirim ke Sekolah Polwan di Ciputat, Jakarta Selatan, untuk mengikuti pendidikan calon bintara.

Selain itu, dua calon bintara yang mengikuti pendidikan khusus IT di Polda Jawa Barat, 12 orang ke Lembaga Pendidikan Kepolisian Brigade Mobil (Lemdikpol Brimob) di Watukosek untuk menjadi tamtama polisi, dan 10 orang lagi ke Akademi Kepolisian (AKPOL) di Semarang untuk menjadi perwira polisi.

Sedangkan, bangunan gedung SPN yang baru tengah disiapkan di Kutai Kartanegara. Saat ini, pembangunan gedung SPN di Kutai Kartanegara sedang dalam tahap pematangan lahan seluas 108 hektare.

Bangunan sekolah akan memakan lahan 30 hektare, dan sisanya untuk sarana olahraga dan latihan lainnya serta ruang terbuka hijau. "Mudah-mudahan 2018 sudah selesai dan bisa pindah ke sana," pungkas Naufal.


(NIN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA