Timses Sosialisasikan Nurdin Abdullah di 3.038 Desa di Sulsel

Andi Aan Pranata    •    Jumat, 10 Nov 2017 19:14 WIB
pilkada 2018
Timses Sosialisasikan Nurdin Abdullah di 3.038 Desa di Sulsel
Tim pemenangan kandidat gubernur Sulsel Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman, Jumat 10 November 2017, MTVN - Andi Aan

Makassar: Tim sukses pemenangan pasangan bakal calon gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) mulai bersosialisasi di masyarakat. Salah satu caranya melalui program 'Gerak Bersama Prof Andalan', yang digelar pada 17 Desember 2017 mendatang.

Ketua Tim Keluarga NA-ASS Taufik Fahruddin mengungkapkan, kegiatan tersebut bakal digelar serentak di 3.038 desa se-Sulsel. Melalui sejumlah kegiatan, diharapkan masyarakat di berbagai pelosok bisa terlibat langsung dalam upaya kebaikan yang digagas sang kandidat.

Adapun kegiatan yang digelar antara lain gerak jalan santai, membersihkan tempat ibadah, serta penanaman pohon. Sebagai penambah daya tarik, panitia menyiapkan berbagai hadiah undian seperti paket ibadah haji dan umrah, sepeda motor, dan lainnya.

"Acara ini bertujuan memperkenalkan calon kami ke masyarakat hingga ke tingkat pelosok desa," kata Taufik pada konferensi pers di Makassar, Jumat 10 November 2017.

Pada program tersebut, timses NA-ASS bakal membagikan kepada masyarakat beragam informasi seputar pencalonan di Pilgub Sulsel. Antara lain visi-misi, program kerja, dan rencana jangka panjang Nurdin-Sudirman membangun Sulsel. Momen ini sekaligus jadi ajang unjuk kekuatan serta seberapa besar kekuatan massa kandidat jelang pendaftaran di KPU.

"Harapan kami ada 3,5 juta pendaftar di seluruh pelosok daerah. Sampai sejauh ini sudah hampir seratus persen desa terjangkau," ujar Taufik.

Diketahui pasangan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman telah mengamankan tiket menuju Pilgub Sulsel. Mereka diusung koalisi empat parpol, yakni PDIP, Gerindra, PKS, dan PAN.

Sebelumnya Nurdin menyatakan optimistis dengan tim pemenangan dari kalangan parpol pengusung. Dia berharap mesin parpol bisa bersinergi dengan tim pemenangan yang telah lebih dulu terbentuk sejak dua tahun lalu. 

"Para pengurus dan kader partai pendukung yang jaringannya sampai ke pelosok, desa-desa, akan ikut membantu meringankan kerja tim. Akan bekerja secara efektif," kata dia.


(RRN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

58 minutes Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA