Dukungan PPP di Pilgub Sulsel Terbelah

Andi Aan Pranata    •    Senin, 09 Oct 2017 16:10 WIB
kisruh pppppp
Dukungan PPP di Pilgub Sulsel Terbelah
Pengurus DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz mendatangi Kantor Kemenkumham Sulsel

Metrotvnews.com, Makassar: Dualisme yang melanda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berdampak pada agenda pemilihan gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018. Itu setelah dua kubu kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel menyatakan dukungannya terhadap kandidat gubernur yang berbeda.

PPP kubu Djan Faridz menegaskan bakal mendukung pasangan kandidat gubernur Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar. Pasangan ini telah lebih dulu memastikan tiket ke pilgub, dengan dukungan partai Golkar, NasDem, dan PKPI.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Sulsel kubu Djan Faridz Irwan Ince mengungkapkan, pihaknya telah memastikan dukungan kepada Nurdin-Aziz sejak September lalu. Pihaknya siap mengerahkan seluruh elemen partai di Sulsel untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Untuk pilgub kita sudah jelas. Kita siap jalankan elemen hingga ke Pengurus Anak Cabang (PAC) dan tingkat paling bawah,” kata Irwan di Makassar, Senin 9 Oktober 2017.

Irwan mengatakan, dukungan PPP terhadap Nurdin-Aziz segera diwujudkan melalui surat keputusan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Berkas tersebut rencananya diserahkan dalam waktu dekat, bersamaan dengan konsolidasi pengurus partai tingkat provinsi. Namun pengurus partai ingin lebih dulu menyelesaikan urusan administrasi dan legalitas.

“Kita fokus dulu selesaikan verifikasi parpol. Setelah itu baru kita umumkan rekomendasinya,” ujar Irwan.

Adapun di saat bersamaan, PPP kubu Romahurmuziy menyatakan dukungan terhadap pasangan Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar. Pasangan ini masih berupaya mencari dukungan parpol, sembari mempersiapkan pencalonan melalui jalur independen.

Sebelumnya Ketua DPW PPP Sulsel kubu Romahurmuziy, M Aras mengatakan pihaknya solid mendukung Ichsan-Cakka. Pasangan tersebut juga diyakini mampu memenuhi persyaratan untuk maju melalui jalur parpol. Adapun PPP memegang 7 kursi parlemen di Sulsel.

“Saya yakin kemampuan pak Ichsan meyakinkan paprol untuk mencukupkan dukungan maju di pilgub. Kita tetap optimistis, karena masih ada partai yang belum menentukan sikap.” katanya.

Diketahui, bakal calon gubernur Sulsel dari jalur parpol wajib memenuhi dukungan dari pemegang 17 kursi parlemen provinsi. Sejauh ini baru pasangan Nurdin Halid - Aziz Qahhar Mudzakkar yang memenuhi syarat, dengan raihan 26 kursi. Masing-masing dari Partai Golkar (18 kursi), NasDem (7 kursi), dan PKPI (1 kursi).



(ALB)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA