BURT Apresiasi Pelayanan Kesehatan RSPB untuk Anggota DPR RI

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 29 Nov 2016 17:58 WIB
berita dpr
BURT Apresiasi Pelayanan Kesehatan RSPB untuk Anggota DPR RI
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Andi Fauziah Pujiwatie Hatta. Foto: Dok. DPR

Metrotvnews.com, Balikpapan: Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Andi Fauziah Pujiwatie Hatta mengapresiasi kesiapan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi Anggota DPR. Dirinya pun tak meragukan RSPB, sebab fasilitasnya sudah cukup memadai. 

"Kami apresiasi kesiapan dari RSPB ini. Saya sendiri tahu bahwa RSPP di Jakarta, merupakan rujukan RS untuk Kepresidenan, jadi seharusnya bahwa RSPB juga sudah tahu apa yang harus dilakukan jika ada Anggota Dewan maupun keluarganya yang datang untuk berobat," kata politisi yang akrab dipanggil Ichi ini di Balikpapan, Senin (28/11/2016).

Dirinya juga mengapresiasi adanya koordinasi antara RSPB dengan PT Jasindo yang diharapkan terus ditingkatkan. Politikus asal dapil Sulsel ini sebelumnya telah mendapat laporan dari anggota dewan yang pernah dirawat atau mendapat pelayanan kesehatan di RSPB, sehingga informasi yang didapatkan dalam kunjungan ini, makin valid.

"Kami juga harus mendengar laporan langsung dari Anggota Dewan yang sudah mendapat pelayanan. Jangan sampai hanya di bibir saja bahwa ketika Anggota Dewan datang untuk mendapatkan pelayanan, justru tidak mendapatkan seperti apa yang sudah disampaikan oleh Direktur RSPB dan PT. Jasindo," tegas Ichi.

Sebelumya Direktur RSPB Syamsul Bahri menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki fasilitas khusus untuk Anggota DPR RI, keluarganya, termasuk dalam hal ini untuk pejabat negara. Diantaranya ruang rawat Suite Bussiness, Suite Commerce, hingga ICCU dan NICU.

"RSPB beserta seluruh SDM siap memberikan pelayanan kepada seluruh Anggota DPR RI beserta keluarganya, juka seandainya dibutuhkan pelayanan dengan kami. Koordinasi PT Jasindo juga sudah berjalan dengan baik," papar Syamsul.

Untuk diketahui, kunjungan kerja yang dipimpin oleh Wakil Ketua BURT Elva Hartati ini, diikuti oleh beberapa anggota dewan. Antara lain Ketua BURT Roem Kono (F-PG, dapil Gorontalo), Wakil Ketua BURT Agung Budi Santoso (F-PD, dapil Jabar), dan Wakil Ketua BURT Novita Wijayanti (F-Gerindra/dapil Jateng).

Kemudian Bakri (F-PAN, dapil Jambi), Anton Sukartono Suratto (F-PD, dapil Jabar), Agus Sulistiyono (F-PKB, dapil DI Yogyakarta), dan Anshory Siregar (F-PKS, dapil Sumut). Berikutnya Hasrul Azwar (F-PPP, dapil Sumut), dari F-PDI Perjuangan ada Yulian Gunhar (dapil Sumsel) dan Ribka Tjiptaning (dapil Jabar), Sri Meliyana (F-Gerindra, dapil Sumsel), Joko Purwanto (F-PPP, dapil Jabar), Irma Suryani Chaniago (F-Nasdem, dapil Sumsel), dan Muhammad Farid Al Fauzi (F-Hanura, dapil Jatim). 



(ROS)