9 Motor Polisi di Sigi Dibakar Massa

   •    Senin, 05 May 2014 09:53 WIB
pembakaran motor
9 Motor Polisi di Sigi Dibakar Massa
Ilustrasi-- FOTO ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

Metrotvnews.com, Palu: Sembilan unit sepeda milik anggota Polres Sigi, Sulawesi Tengah, pada Senin dini hari ludes dibakar massa.

Dari informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, pada Senin (05/05/2014), sekitar pukul 01.30 Wita di Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Sigi, terdapat anggota polisi motor yang sedang bertugas melepaskan tembakan ke udara. Kala itu,  sekelompok warga sedang menikmati hiburan musik elekton.

Adapula sejumlah warga lain yang menikmati musik dangdut sambil berjoget di acara pesta pernikahan di desa setempat. Acara musik dimulai sejak pukul 23.00 Wita, Minggu (04/05/2013). Usai acara resepsi perknikahan, tiba-tiba terdengar suara letusan senjata ke udara. Mendengar suara tembakan, warga berkumpul dan marah dengan aksi petugas tersebut.

Massa lalu mengejar anggota polisi. Petugas lalu kabur dan meninggalkan sembilan unit sepeda motor. Warga yang emosi kemudian melampiaskan kekesalan dengan membakar satu per satu motor polisi yang sudah ditinggalkan di lokasi kejadian. Sekitar pukul 03.00 Wita aparat desa dan angota TNI meminta masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing. Sebagian warga lalu membubarkan diri.

Hingga Senin siang, lokasi kejadian masih dijaga aparat bersenjata lengkap.(Hafid)

 


(PRI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA