KPK Segel 2 Ruangan PN Tangerang

Hendrik Simorangkir    •    Selasa, 13 Mar 2018 13:11 WIB
ott kpk
KPK Segel 2 Ruangan PN Tangerang
KPK segel salah satu ruangan PN Tangerang. (Medcom/Hendrik S)

Tangerang: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel dua ruangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, pada operasi tangkap tangan (OTT) panitera pengganti PN Tangerang, Senin, 12 Maret 2018. Ruangan tersebut salah satunya diketahui milik Wahyu Widia Astuti. 

"Saat ini ruangan beliau (Wahyu) di-line cross oleh pihak KPK. Saya belum tahu apa saja barang bukti yang dibawa oleh KPK, belum ada informasi jelas. Kami masih menunggu penjelasan dari KPK," kata Humas PN Tangerang Muhammad Irfan, Selasa, 13 Maret 2018. 

Baca: KPK Tangkap Panitera PN Tangerang 


KPK lakukan penyegelan di PN Tangerang. (Medcom/Hendrik S)

Irfan membenarkan, hakimnya yakni Wahyu Widia Astuti dan panitera pengganti Tuti Atika diringkus penyidik KPK Senin malam. Namun, dirinya tak mengetahui kasus apa yang tengah ditangani. 

"Iya semalam pihak KPK mendatangi PN Tangerang dan membawa dua orang dari PN. Kita belum tahu yang mana perkaranya," ujar Irfan.

Setelah OTT KPK, aktivitas PN Tangerang berlangsung normal. Sebelumnya, KPK menangkap tujuh orang di PN Tangerang pada Senin, 12 Maret 2018. Unsur yang ditangkap adalah hakim, panitera pengganti, kuasa hukum dan pihak swasta, beserta barang bukti uang tunai yang diduga merupakan hasil suap atau transaksi atas perkara perdata. Diketahui, hakim dan panitera ditangkap KPK tengah bersama pihak berperkara yakni kuasa hukum dari pihak swasta. 


(LDS)