Warga Meninggal Saat Antre Pembagian Sertifikat Tanah

Hendrik Simorangkir    •    Kamis, 15 Mar 2018 03:31 WIB
sertifikat tanah gratis
Warga Meninggal Saat Antre Pembagian Sertifikat Tanah
Sarimah, anak pertama Saryana. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Tangerang: Seorang warga meninggal dunia saat tengah mengantre untuk mengambil sertifikat hak atas tanah yang langsung dibagikan oleh Presiden Joko Widodo di alun-alun Barat Kota Serang, Jalan Veteran, Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Korban atas nama Saryana, 70, warga Kampung Cilisung Rt 002 RW 02, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, tiba-tiba terjatuh dan meninggal dunia saat mengantre.

Sarimah, anak pertama Saryana menceritakan, tidak ada tanda-tanda sedikitpun sebelumnya jika ayahnya akan meninggal dunia.

"Enggak ada tanda-tanda sama sekali dari bapak. Bapak juga tadi pagi pas mau berangkat cuma bilang ingin ke Serang mengambil sertifikat tanah," ujar Sarimah, Rabu, 14 Maret 2018.

Sarimah menjelaskan, ayahnya memang mempunyai riwayat sakit sesak nafas dari dulu. Saat mengantre, Saryana tiba-tiba terjatuh dan kemudian langsung dibawa menuju RSUD Serang. 

Sayangnya, Saryana meninggal saat perjalanan menuju RSUD Serang. "Memang bapak punya penyakit sesak nafas yang sudah diderita dari dulu," katanya.

Menteri Sosial Idrus Marham di dan rombongan sempat ikut mendatangi rumah duka. Politikus Partai Golkar itu ikut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa Saryana.

Dalam kesempatan itu, Idrus juga memberikan santuan sebesar Rp15 juta kepada keluarga Saryana. "Kami memberikan santunan Rp15 juta dan barang-barang lain yang nantinya untuk keperluan tahlilan pihak keluarga," jelasnya.

Untuk diketahui, pembagian sertifikat hak atas tanah yang digelar di Serang pagi tadi, yang merupakan bagian dari kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

Sebanyak 5.000 sertifikat itu diserahkan kepada warga yang berasal dari Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kota Cilegon.


(DMR)