Kementerian PAN-RB Bantu Pemulihan Infrastruktur Gowa

Muhammad Syawaluddin    •    Rabu, 30 Jan 2019 05:52 WIB
bencana banjirBanjir di Sumatera
Kementerian PAN-RB Bantu Pemulihan Infrastruktur Gowa
Menpan RB, Syafruddin, saat berkunjung ke Kantor Bupati Gowa, Selasa 29 Januari 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Makassar: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin akan mendorong pembenahan infrastruktur pascabencana di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Gowa. Kementerian yang dipimpinya akan mengkoordinasikan  dengan pihak terkait.

"Saya akan mengkomunikasikan kembali agar seluruh pihak mulai dari Kemensos, Kementrian PUPR, BNPB dan instansi terkait lainnya agar mereka cepat melakukan perbaikan," katanya, di Kantor Bupati Gowa, Selasa 29 Januari 2019.

Perbaikan infrastruktur harus cepat dilakukan. Terutama perbaikan sekolah rusak, jalan, dan jembatan yang menjadi akses publik.

Pembenahan infrastruktur yang rusak akibat banjir dan longsor tak akan mampu ditanggung Pemerintah Kabupaten Gowa. Pemerintah pusat perlu turun tangan dalam rehabilitasi kawasan terdampak bencana di Sulsel.

"Pemerintah pusat tidak boleh tinggal diam karena recovery infrastruktur harus ditangani bersama-sama," jelasnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pembenahan infrastruktur memang menjadi perhatian. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla telah mengeluarkan arahan khusus untuk rehabilitasi Gowa dan wilayah sekitarnya.

Kementerian PUPR akan membantu pembangunan jembatan terputus di Gowa secepat mungkin. "Kita telah berkoordinasi. Kami akan buatkan surat keterangan, kemudian disampaikan dan diteruskan kepada menteri," katanya.
   
    
   


(SUR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA