Pengepul Rongsokan di Tangerang Terima 60 Mortir Aktif

Hendrik Simorangkir    •    Kamis, 08 Nov 2018 12:08 WIB
mortir
Pengepul Rongsokan di Tangerang Terima  60 Mortir Aktif
Puluhan batang mortir aktif dan proyektil peluru ditemukan di lapak barang rongsokan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Cipondoh, Kota Tangerang.

Tangerang: Seorang pengepul barang rongsokan Dafir, 37, di Cipondoh, Tangerang melaporkan menerima 240 kg mortif aktif yang disimpan di dalam empat karung. Mortir tersebut dijual oleh orang tak dikenalnya pada Rabu, 7 November 2018. 

Berdasarkan keterangan Dafir, saat itu dia menerima dua orang dengan membawa mobil bak terbuka. Keduanya menyodorkan empat karung besi seberat 240 kg. Tapi tak disangka, saat isi karung diperiksa pada malam hari, Dafir kaget ternyata berisi puluhan mortir aktif dan proyektil peluru. 

"Penemuan itu kemudian dilaporkan pemilik lapak ke pengurus RT, Bhabinkamtibmas dan Polsek Cipondoh," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang kota AKBP Dedy Supriyadi.

Polsek Cipondoh yang mendatangi lokasi kemudian melaporkan penemuan tersebut ke tim Gegana Polda Metro Jaya. 

"Dari pemeriksaan Gegana bahwa 60 mortir dan 3 proyektil peluru itu aktif dan dalam kondisi berkarat," jelasnya Dedi. 

Saat ini sambung Dedi, pihaknya sedang memburu dua orang penjual mortir itu.  Diketahui berdasarkan keterangan saksi, keduanya berusia berkisa 35-37 tahun. 

"Keterangan saksi, orang yang bertindak sebagai kenek, berusia kira-kira 37 tahun, menggunakan pakaian hitam dan berpenampilan seperti pegawai proyek. Sementara yang mengendarai mobil pria berusia kira kira 35 tahun, dengan pakaian lengan panjang gelap," jelas Dedi. 



(ALB)