Mensos Minta Data Panti Sosial Diperbaiki

Farhan Dwitama    •    Kamis, 20 Apr 2017 19:19 WIB
sosial
Mensos Minta Data Panti Sosial Diperbaiki
Mensos di sebuah acara di Tangerang, MTVN - Farhan Dwi

Metrotvnews.com, Tangerang: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengaku meminta sejumlah asosiasi dan aliansi panti sosial untuk memperbaiki data. Termasuk mendata penghuni panti yang menerima fasilitas dari Badan Badan Penerima Iuran Jaminan Kesehatan (BPI JK).

"Sebetulnya sudah dikomunikasikan, saya sendiri mengundang aliansi-aliansi panti yang punya pimpinan tingkat Nasional meminta untuk mengupgradate data mereka," kata Khofifah di sela-sela kunjungannya di kawasan BSD, Tangerang, Kamis 20 April 2017.

Diterangkan dirinya, penghuni panti harus terdaftar pada aliansi atau sebuah lembaga yang menaungi panti itu sendiri. Agar pendistribusian BPI JK bisa sampai ke penerima manfaat yang ada di panti-panti.

"Misalnya hari ini dipanti, tapi tahun depan selesai masa pengasuhannya di panti, sebetulnya ada buffer BPI JK untuk mereka yang ada di dalam panti. Jadi sebetulnya tidak ada kata terlambat karena buffernya masih ada," ucap dia. 

Namun bagi anak jalanan, gelandangan dan pengemis lanjut dia, harus ada lembaga yang menaungi.  kalau ini jadi kartunya, dimana kartu itu didistribusikan, harus jelas alamatnya," kata dia.


(RRN)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

1 hour Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA