Jet Pribadi Bukan Untuk Novanto Nyapres

Raiza Andini    •    Jumat, 21 Apr 2017 22:03 WIB
Jet Pribadi Bukan Untuk Novanto <i>Nyapres</i>
Setya Novanto keluar ruangan usai menjalani pemeriksaan terkait kasus rekaman PT Freeport Indonesia di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis, (4/2). Foto: MI/ATET DWI PRAMADIA.

Metrotvnews.com, Denpasar: Ketua umum DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta angkat bicara soal alasan Setya Novanto pakai jet pribadi. Wakil Gubernur Bali itu membantah bahwa keberadaan pesawat jet pribadi untuk kepentingan blusukan untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada pilpres 2019 mendatang.

"Tidak ada hubungannya, jet pribadi ini untuk kepentingan partai saja. Pak Setnov tidak nyapres, Golkar kan mendukung Jokowi pada pilpres mendatang," tegas Sudikerta saat dikonfirmasi Metrotvnews, Jumat, 21 April 2017.

Dia menambahkan bahwa jet pribadi yang sore tadi dilaksanakan upacara melaspas di Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan milik bendahara partai Golkar Robert Joppy Kardinal. Robert yang memintanya untuk dilakukan melaspas di Pulau Dewata Bali.

"Itu punya Pak Robert, bukan punya Pak Setnov. Saya kira tadi memang punya dia (Novanto), ternyata bukan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sekira pukul 15.00 WITA, sebuah pesawat jet pribadi diupacarai secara agama Hindu di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Upacara tersebut berlangsung tertutup. Upacara ini hanya dihadiri Wakil Gubernur Sudikerta bersama Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan I Wayan Sumantra dan Kepala Inspektorat Provinsi Bali Ketut Teneng.

Dipilihnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai lantaran Bali merupakan pulang paling tengah di Indonesia sehingga memudahkan Ketum Golkar Setya Novanto untuk blusukan ke daerah-daerah bagian timur Indonesia.
(SUR)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

1 hour Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA