80 Siswa ABN Internship di Wilayah Banten

Batur Parisi    •    Selasa, 12 Sep 2017 15:00 WIB
bela negara
80 Siswa ABN <i>Internship</i> di Wilayah Banten
Siswa Akademi Bela Negara (ABN) saat mengunjungi Wali Kota Serang Haerul Jaman -- MTVN/Batur Parisi

Metrotvnews.com, Serang: Kurikulum dan materi ajar yang diterapkan di Akademi Bela Negara (ABN) diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Karena itu, ABN melakukan kegiatan internship di wilayah Banten.

"Ada 80 siswa ABN yang ditugaskan di Banten. Mereka disebar di seluruh kota dan kabupaten. Ini semacam KKN (kuliah kerja nyata) guna menerapkan wawasan dan nilai-nilai kebangsaan yang sudah mereka terima," kata Ketua DPD NasDem Serang Roni Alfanto, Selasa 12 September 2017.

Menurut Roni, angkatan pertama ABN tidak hanya disebar di Banten, tapi di seluruh Indonesia. Mereka rata-rata dikembalikan ke daerah masing-masing untuk membantu kerja NasDem.

(Baca: Akademi Bela Negara Nasdem Diharapkan jadi Perangsang Parpol Lain)

Dengan wawasan kebangsaan yang sudah diterima di ABN, para siswa diharapkan berpartisipasi memajukan daerahnya dan turut menjaga keutuhan NKRI. "Kalau ingin Indonesia besar, jangan diusik. Kalau sudah diusik, nanti terpecah-belah Nusantara ini," sambungnya.

Roni juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Serang Haerul Jaman yang sudah menerima siswa ABN menerapkan wawasan kebangsaan. "Terima kasih sudah berkenan dan mendorong cita-cita NasDem," tutur anggota DPRD Kota Serang ini.

Adahar Fahri, siswa ABN, menuturkan, akan menerapkan ilmu yang sudah didapatnya. Ia akan berada di Serang selama 14 hari.

"Ini sudah hari ketiga, pesertanya dari Sabang sampai Marauke. Saya puas dengan materinya," tutup Adahar.

 


(NIN)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

3 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA