Pohon Tumbang Timpa Tujuh Mobil dan Rusak Satu Rumah

Muhammad Syawaluddin    •    Kamis, 17 Jan 2019 19:41 WIB
cuaca ekstrem
Pohon Tumbang Timpa Tujuh Mobil dan Rusak Satu Rumah
Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kamis, 17 Januari 2019. Medcom.id/ Muhammad Syawaluddin.

Makassar: Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis sore, 17 Januari 2019. Hal itu mengakibatkan belasan pohon tumbang di berbagai titik hingga menimpa lima kendaraan roda empat dan satu rumah roboh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansa  mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup, dan Tim Tagana Dinsos masih melakukan pembersihan pohon yang tumbang.

"Khusus di Kecamatan Somba Opu ada tujuh titik. Memang ada mobil yang tertimpa pohon seperti di depan RSUD Syekh Yusuf dan depan Kantor Lurah Bonto-bontoa. Tapi, belum tahu berama jumlah yang tertimpa," katanya, saat dikonfirmasi 17 Januari 2019.

Titik pohon tumbang yang berada di Kacamatan Somba Opu berada di Jalan Sultan Hasanuddin (Depan Kodim 1409 Gowa), Jalan Usman Salengke, Jalan Wahidin Sudiro Husodo.

Kemudian, Jalan Masjid Raya (Depan Kantor DPRD Gowa), dan Jalan Wahid Hasyim, Jalan Mangka Dg Bomnong (BTN Manggarupi), Jalan Tun Abdul Razak, dan Jalan Poros Malino, Kecamatan Bontomarannu.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembersihan di seluruh titik pohon tumbang, terkhusus yang menghalangi ruas jalan.

"Kami dari tim terpadu hingga saat ini masih melakukan pembersihan dan pemotongan batang pohon yang tumbang di ruas jalan," katanya.

Sementara Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Abitzar mengatakan, dari data terakhir yang dia dapatkan ada sekitar dua puluh titik. Dan saat ini masih dalam penanganan pembersihan.

"Saat ini kami bersihkan di Jalan Wahidin Sudirohusodo. Ada tiga pohon besar. Setelah ini akan bergeser ke RSUD Syekh Yusuf," jelasnya.

Dari informasi yang diperoleh sedikitnya ada tujuh kendaraan roda empat yang tertimpa pohon tumbang. Satu kendaraan yang berada di Depan Kantor Lurah Bonto-bontoa, enam lainnya mobil parkir di RSUD Syekh Yusuf. Dan satu rumah rubuh di Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga.


(DEN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA