Golkar Resmi Usung Jacky Uly-Melkiades Laka Lena di Pilkada NTT

Palce Amalo    •    Rabu, 04 Oct 2017 14:33 WIB
pilkada 2018
Golkar Resmi Usung Jacky Uly-Melkiades Laka Lena di Pilkada NTT
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Kupang: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengusung Jacky Uly-Melkiades Laka Lena sebagai pasangan calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2018-2023. Jacky adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTT, dan Melkiades Laka Lena menjabat Ketua DPP I Partai Golkar NTT. 

Ketua Koordinator Bidang PP Indonesia II DPP Partai Golkar Ahmad Hidayat Mus mengatakan, penetapan Jacky-Melkiades sudah dilakukan melalui serangkaian rapat oleh tim pilkada pusat DPP Partai Golkar. "DPP Partai Golkar dan DPP Partai NasDem telah membangun koalisi nasional di berbagai pilkada se-Indonesia, telah membangun kesepakatan secara musyawarah mufakat dan siap bekerja keras memenangkan pasangan Jacky Uly sebagai cagub dan Melkiades Laka Lena sebagai cawagub NTT," kata Hidayat, Rabu 4 Oktober 2017.

Menurutnya Jacky Uly, purnawirawan perwira tinggi polri bintang dua memiliki pengalaman, kepemimpinan dan reputasi yg baik di NTT, nasional dan internasional. Adapun Melkiades sebagai aktivis dan politisi muda, memiliki jejaring kuat di kalangan generasi muda di NTT dan nasional.

"Perpaduan dua putra NTT terbaik ini mampu membangun NTT dengan lebih baik sesuai potensi yang ada dan masalah yang dihadapi," kata Hidayat. 

Dia menyebutkan NTT sebagai provinsi kepulauan, membutuhkan kerjasama dan sinergi lintas sektor, wilayah dan pemimpin sehingga mensyaratkan pemimpin yang bisa menyatukan semua potensi ini bisa bergerak bersama membangun NTT.

Butuh perpaduan pasangan pemimpin yang kuat konsolidasi pemikiran dan implementasi lapangan, punya pengalaman dan gerak lincah di lapangan, serta didukung jaringan solid di seluruh NTT, nasional dan bahkan internasional.

Menurutnya ketertinggalan dalam berbagai aspek yang masih menjadi masalah klasik di NTT, dan makin berkembangnya potensi daerah NTT di berbagai bidang, membutuhkan sosok pemimpin NTT ke depan yang kuat gagasan, tekun bekerja lapangan.

Pemimpin juga harus mendengar berbagai kalangan, rendah hati dan bisa sinergi dgn berbagai pihak, memiliki dan didukung berbagai latar belakang jaringan di berbagai level untuk membangun NTT. Dia menyebutkan para kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar dan Partai NasDem memiliki komitmen yang sama memenangkan pasangan Jacky-Melkiades.



(ALB)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA