Hari Pertama, KPU Sorong Sepi Pendaftar

Andre Raunsay    •    Rabu, 21 Sep 2016 15:03 WIB
pilkada serentak
Hari Pertama, KPU Sorong Sepi Pendaftar
Belum ada pasangan yang mendaftar di hari pertama pendaftaran pilkada Sorong, di KPU Sorong. Foto: Metro TV/Andrie

Metrotvnews.com, Sorong: Kantor KPU Sorong sepi di hari pertama pendaftaran pemilihan calon kepala daerah Kabupaten Sorong, Rabu 21 September 2016. Belum ada satu pun pasangan calon yang mendaftar.

"Awalnya pasangan Zeth Kadakolo-Ibrahim Pokko akan mendaftar hari ini. Tapi diundur menjadi lusa atau di hari ketiga," kata Ketua KPU Kabupaten Sorong, Martinus Nasrany.

Pengunduran pendaftaran ini, kata Martinus, terkait persiapan partai pengusung pasangan itu yang bertambah. "Kabarnya PKB dan PKPI baru saja memberikan dukungannya," kata dia.

Saat dikonfirmasi di Kantor Partai NasDem, Zeth membenarkan ada perubahan peta dukungan terhadap dirinya dan Ibrahim.

"Ya, sejak awal kita ingin mendaftar di hari pertama, tapi ada dukungan susulan dari PKB dan PKPI, jadi kami tetapkan mendaftar di hari ketiga untuk membenahi berkas," kata Zeth.

Pasangan Zeth Kadakolo-Ibrahim Pokko diusung empat partai dengan total 10 kursi, yakni Partai NasDem (3 kursi), Partai Gerindra (3), PKB (3), dan PKPI (1). Pasangan ini mengklaim akan membawa 15 ribu pendukung saat mendaftar ke KPU Sorong.

Kandidat lawan pasangan ini adalah Johny Kamuru-Suka Harjono yang juga didukung empat partai dengan total 16 kursi. Pasangan ini rencananya akan mendaftar Kamis 22 September.


(UWA)

Video /