Dua Bakal Calon Daftar ke KPU, Kantor Dispendukcapil 'Diserbu'

Batur Parisi    •    Jumat, 23 Sep 2016 18:48 WIB
pilkada
Dua Bakal Calon Daftar ke KPU, Kantor Dispendukcapil 'Diserbu'
Kantor Disdukcapil Kota Serang diserbu pemohon e-KTP, MTVN - Batur Parisi

Metrotvnews.com, Serang: Ratusan warga Kota menyerbu kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, Banten, Jumat 23 September. Salah satu alasan yaitu mendapatkan e-KTP untuk menggunakan hak suara dalam Pilkada Banten 2017.

Siswanto, warga Kecamatan Serang, mendatangi Kantor Dispendukcapil untuk melakukan perekaman e-KTP. Ia mengaku mendapat informasi salah satu manfaat perekaman e-KTP untuk menggunakan hak pilih.

"Saya diberitahu teman saya saja. Bila tak punya e-KTP, tidak bisa memilih dalam Pilgub. Kan sayang suara saya," kata Siswanto.

Sekretaris Disdukcapil Kota Serang, Khudori, membenarkan aturan tersebut. Ia juga menduga aturan itu yang membuat warga mendatangi kantor Disdukcapil. 

"Padahal mereka semua tidak perlu khawatir, karena kami siap tanggung jawab apabila ada masyarakat yang tidak bisa memilih. Dari pada rebutan seperti ini, mending santai mengantri dan tidak perlu gelisah," ujar Khudori. 

Adapun hingga berita ini dimuat, dua pasang calon mendaftar ke KPU Banten. Yaitu Rano Karno-Embay Mulya Syarief melawan Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Pilgub Banten 2017.


(RRN)

Video /