Proyek Pelabuhan Marina Senilai Rp400 Miliar Dimulai

Silvester Elvis Yunani    •    Kamis, 20 Apr 2017 11:33 WIB
pariwisata indonesia
Proyek Pelabuhan Marina Senilai Rp400 Miliar Dimulai
Menteri BUMN Rini Soemarno menuju lokasi peletakan batu pertama Pelabuhan Marina di Labuan Bajo, Manggarai Barat. (Metrotvnews.com/Silvester Yunani)

Metrotvnews.com, Manggarai Barat: Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno meletakkan batu pertama pembangunan Pelabuhan Marina di Desa Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 20 April 2017.

Proyek dengan nilai investasi Rp400 miliar ini untuk menunjang fasilitas pariwisata di Labuan Bajo. Wisata bahari ini merupakan salah satu destinasi prioritas nasional.

Pelabuhan Marina dibangun dengan kerja sama tiga BUMN di antaranya PT ASDP Indonesia Ferry, PT Pembangunan Perumahan, dan PT Patra Jasa. Dalam pelabuhan juga bakal dibangun hotel berbintang berkapasitas 180 kamar di atas lahan 8 hektare.

"Pembangunan pelabuhan marina ini dilakukan untuk menunjang fasilitas pariwisata di Labuan Bajo sebagai salah satu top 10 tourist destination yang dicanangkan pemerintah," kata Rini dalam sambutanya.

Selain Pelabuhan Marina, dia menjelaskan, Kementerian BUMN juga ingin membangun infrastruktur penunjang pariwista. Seperti perluasan Bandara Komodo yang merupakan pintu masuk kedatangan wisatawan ke daerah itu.

"Pembangunan infrastruktur pariwisata itu tentu tidak hanya Pelabuhan Marina saja, kami menginginkan perluasan dan penambahan terminal di Bandara Komodo yang harapanya bisa selesai bersamaan dengan Pelabuhan Marina pada 2018 mendatang," jelasnya.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama ini Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Leburaya, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, serta rombongan para dirjen dari Kementerian BUMN. 


(SAN)