Tak Layani Pasien BPJS, Izin RS Swasta di Tangsel Terancam Dicabut

Farhan Dwitama    •    Jumat, 24 Nov 2017 13:04 WIB
bpjs kesehatan
Tak Layani Pasien BPJS, Izin RS Swasta di Tangsel Terancam Dicabut
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Balai Kota Tangsel, Jumat, 24 November 2017, MTVN - Farhan

Tangerang Selatan: Rumah sakit swasta di Tangerang Selatan, Banten, didorong bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Sebab, RSUD Tangerang Selatan tak mampu menampung pasien lebih banyak.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengaku mendorong 26 rumah sakit swasta untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Sehingga pelayanan kesehatan di kota tersebut jadi lebih optimal.

“Kami mengharapkan RS swasta melayani pasien BPJS. Bila tidak, izinnya bisa dicabut," ujar Airin di Balai Kota Tangerang Selatan, Jumat, 24 November 2017.

Airin mengatakan pemerintah tengah kota tengah mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat. Bila 26 rumah sakit itu tak bekerja sama, tujuan pemerintah kota tak berjalan lancar.

Tangerang Selatan, lanjut Airin, memiliki RSUD yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran Nomor 101, Pamulang Barat, Pamulang. Namun daya tampung pasien di RSUD Tangerang Selatan tak mencukupi.

Saat ini, lanjut Airin, pemerintah kota mengupayakan pembangunan RSUD tipe C. Namun proses realisasinya masih panjang.

"Maka kami minta swasta bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” kata Airin.

Airin mengklaim program pelayanan kesehatan gratis di Tangerang Selatan berjalan lancar. Biaya pelayanan menjadi tanggung jawab Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

“Jamkesda ini program pelayanan kesehatan gratis bagi Masyarakat Tangsel, hanya memberikan e-KTP untuk berobat. Tapi ini hanya bisa di RSUD dan Puskesmas,” kata dia. 


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA