'Anak Koin' Ditemukan Tewas Mengambang di Sekitar Pelabuhan Merak

Antara, Batur Parisi    •    Selasa, 20 Jun 2017 13:24 WIB
kecelakaan
'Anak Koin' Ditemukan Tewas Mengambang di Sekitar Pelabuhan Merak
Petugas menemukan seorang anak mengambang di dekat Pelabuhan Merak Banten, MTVN - Batur

Metrotvnews.com, Merak: Seorang remaja ditemukan mengapung tak bernyawa di perairan sekitar Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Menurut saksi mata, korban merupakan anak yang kerap mengambil uang koin di sekitar Dermaga III.

Kepala Pos Syahbandar di Dermaga I Pelabuhan Merak, Heri, mengatakan seorang penumpang Kapal Portlink menemukan sesosok manusia mengambang. Penumpang melihat sosok tersebut di sisi kapal sekira pukul 09.45 WIB, Selasa 20 Juni 2017. 

Temuan itu pun dilaporkan ke petugas syahbandar.  "Setelah mendapat laporan seluruh unsur termasuk TNI, Polri, ASDP hingga Basarnas turun dengan kapal nelayan untuk mengevakuasi mayat ini," kata Heru.

Setelah mengangkat ke daratan, petugas lantas mengidentifikasi mayat. Ternyata, korban merupakan bagian dari kelompok 'anak koin' atau anak yang kerap melompat dari kapal ferry untuk mengambil koin yang dilemparkan penumpang.

Setelah itu, petugas membawa jenazah ke Rumah Sakit Dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang. 

Peristiwa itu tak mengganggu arus lalu lintas di Pelabuhan Merak. Pada lima hari menjelang Idulfitri atau H-5, arus mudik di Pelabuhan Merak lancar.

Sejumlah kendaraan yang masuk dermaga langsung naik ke kapal. Tak tampak antrean panjang. Kapal-kapal itu akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry Merak Mario Sardadi Oetomo mengatakan pihaknya mengoptimalkan petugas di lapangan untuk mengatur arus lalu lintas agar kendaraan berjalan lancar dan tidak terjadi antrean kendaraan baik di dermaga maupun luar pelabuhan.
Selama ini, penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung tidak ada masalah karena didukung cuaca di perairan Selat Sunda bagian utara relatif normal.

"Kami menjamin seluruh kendaraan bisa diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung dengan lancar," katanya pula.


(RRN)