555 Personel TNI-Polri Kawal PSU Distrik Kabupaten Deiyai

Antara    •    Minggu, 14 Oct 2018 12:29 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
555 Personel TNI-Polri Kawal PSU Distrik Kabupaten Deiyai
Ilustrasi pilkada, Medcom.id - M Rizal.

Jayapura: Polres Paniai akan mengawal pemungutan suara ulang (PSU) di dua distrik Kabupaten Deiyai, Papua, pada Selasa, 16 Oktober 2018.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, kesiapan itu telah dilakukan dengan melaksanakan apel gelar pasukan persiapan pengamanan PSU di Deiyai.

"Jadi, pada Sabtu pekan lalu  di halaman kantor Bupati Deiyai, sudah
dilaksanakan apel gabungan TNI dan Polri bersama Satpol PP dan Forkompimda yang dipimpin langsung oleh Kapolres Paniai AKBP A Wakhid P Utomo," kata Kamal di Kota Jayapura, Minggu, 14 Oktober 2018.

Kamal menjelaskan, dalam apel gabungan tersebut pihaknya menerjunkan 555 personel TNI dan Polri. Dalam apel tersebut juga masing-masing pimpinan melakukan pengecekan pasukan dan pengecekan amunisi.

Kamal juga memastikan jika pengamanan yang dilakukan oleh personel akan sesuai dengan SOP.

"Para personel diminta untuk menjaga situasi agar tetap kondusif
menjelang PSU pada 16 Oktober 2018 dengan harapan masyarakat bisa merasakan kehadiran aparat untuk menjaga keamanan dan kedamaian," jelas Kamal.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Deiyai Medek Pakage saat dihubungi, Jumat pekan lalu mengatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan, bahkan pelipatan surat suara dilaksanakan di Nabire dan kini siap didistribusikan ke 12 TPS yang akan melaksanakan PSU.

Sebanyak 12 TPS yang akan melaksanakan PSU tersebar di dua distrik
yaitu Distrik Kapiraya tercatat delapan TPS dengan jumlah pemilih  dalam daftar pemilih tetap (DPT) 3.095 orang, dan Distrik Tigi Barat sebanyak empat TPS dengan jumlah pemilih dalam DPT 2.288 orang.


(DEN)