Gedung Pemprov Bali Terbakar

Raiza Andini    •    Selasa, 13 Feb 2018 17:40 WIB
kebakaran
Gedung Pemprov Bali Terbakar
Api semakin membara di lantai tiga dan dua gedung yang dihuni Biro Kehumasan dan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Bali. Foto: Medcom.id/Raiza Andini

Denpasar: Gedung Wiswasabha di lingkungan kantor Pemerintah Provinsi Bali, Denpasar, terbakar sekira pukul 17.30 WITA, Selasa, 13 Februari 2018. Gedung Pemprov Bali terbakar beberapa saat setelah pengundian nomor urut untuk Pemilihan Gubernur Bali 2018.

Sejumlah wartawan dan pegawai kabur mengevakuasi diri dan barang bawaan mereka. Di antaranya jurnalis dan pegawai yang tengah berada di ruang wartan dan ruang arsip biro Hukum Pemerintah Provinsi Bali.

Puji Sukiswanti, salah satu wartawan, yang menyelematkan diri mengaku mencium aroma tak sedap saat hendak mengetik berita di ruang wartan Pemprov Bali. Tak lama setelah mengendus bau terbakar, terdengar bunyuk ledakan yang memecahkan kaca gedung berlantai tiga tersebut.

“Tadi masuk bau sangit, ada bapak-bapak turun bilang kebakaran,” ungkap Puji kepada Medcom.id di lokasi.


Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta saat mengecek gedung Pemerintah Provinsi Bali yang terbakar. Foto: Medcom.id/Raiza Andini

Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta usai mendapatkan nomor urut Pilkada Bali 2018 lansung mengecek gedung unit tiga yang salah satunya dihuni Biro Kehumasan dan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Bali. Api semakin membara di lantai tiga dan dua gedung tersebut.

Sudikerta langsung mendekati gedung yang telah terbakar tersebut dan mengambil selang pemadam kebakaran untuk menyemprot gedung tersebut.

“Semprot di atapnya cepat, bagian atas itu bagian atas, gus gus selamatkan arsip di gedung sebelah sekarang,” teriak Sudikerta.

Hingga saat ini enam pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di gedung unit lima tersebut lanataran kobaran api masih terus membara


(SUR)