Polisi Terus Telusuri Kabar Kematian Bahrun Naim

Antara    •    Selasa, 05 Dec 2017 18:46 WIB
terorisme
Polisi Terus Telusuri Kabar Kematian Bahrun Naim
Bahrun Naim/ANT/Burhan

Tangerang Selatan: Kepolisian masih terus mencari sumber resmi yang akurat terkait kebenaran informasi kematian Bahrun Naim. Polisi tak mau gegabah mengonfirmasi kebenaran kabar kematian petinggi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) itu. 

"Polri harus mencari sumber resmi yang akurat, bisa dari Interpol, atau informasi dari sejumlah negara seperti Amerika, Inggris, Arab, Rusia yang memang memiliki akses terhadap informasi tersebut," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di Lapangan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa 5 Desember 2017.

Selain berupaya mencari kepastian kabar kematian Bahrun, Kepolisian juga mencari pelaku penyebar kabar kematian Bahrun. "Proses pencarian penyebar informasi tersebut masih berjalan sekarang," ujarnya.

Kabar kematian Bahrun beredar luas di masyarakat pada Kamis, 30 November melalui aplikasi pesan Whatsapp.

Bahrun Naim diduga berada di balik beberapa insiden ledakan di Indonesia. Salah satunya teror bom di Jalan M.H. Thamrin, awal Januari 2016. Pria yang dicokok Densus 88 pada 2010 dan bebas 2 tahun setelahnya itu disebut sebagai otak di balik ledakan di pusat Jakarta itu.
 
Bahrun Naim juga dikenal piawai merekrut hingga merancang teror. Tenaga kerja Indonesia menjadi salah satu sasaran perekrutan kelompok Bahrun Naim. Pria ini juga pernah menjadi narapidana kepemilikan senjata api dan bahan peledak.



(ALB)

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

6 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menerangkan bahwa drama apapun tak akan mengganggu proses …

BERITA LAINNYA