Oknum Satpol PP Tangsel Diduga Tipu Pengusaha Rp200 Juta

Farhan Dwitama    •    Kamis, 22 Sep 2016 13:04 WIB
penipuan
Oknum Satpol PP Tangsel Diduga Tipu Pengusaha Rp200 Juta
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Tangerang: Seorang oknum Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga melakukan penipuan dan penggelapan. Korban pun melaporkan kasus ini ke Mapolres Tangsel.

Kasus ini bermula ketika salah satu pengusaha lokal di Tangsel didatangi oknum Satpol PP untuk meminjam duit sebagai dana talangan pengerjaan beberapa kegiatan dan operasional kedinasan pada Januari silam. Dana talangan diminta dengan alasan APBD belum diketuk palu.

"Dana talangan yang dipinjam sebesar Rp200 juta dengan kompensasi pemberian sejumlah kegiatan proyek untuk paket pelatihan-pelatihan di tingkat kecamatan untuk APBD tahun 2016," jelas Gousta Feriza, pengacara korban, Kamis (22/9/2016).

Namun, sejak uang diberikan hingga sekarang tidak ada realisasi sebagaimana janji awal akan ada pekerjaan yang akan diberikan. Uang yang dipinjamkan juga tak kunjung kembali.

Merasa hanya menerima janji-janji saja, korban bersama pengacaranya mendatangi kantor Satpol PP di Kecamatan Setu dan bertemu Kasat Pol PP Azhar Samun. "Karena oknum tersebut, bilang atas perintah Kasat Pol PP," urainya.

Sementara itu, Azhar mengaku belum mengetahui kasus penipuan yang menyeret namanya. Menurutnya, banyak aduan yang datang kepadanya dengan persoalan serupa.

"Memang banyak mendengar ada ini-itu, tapi baiknya laporkan saja. Kita juga harus menghargai hak praduga tidak bersalah," lanjutnya.

Azhar juga membantah, jika permintaan dana talangan yang dilakukan oknum atas perintah dirinya. "Kita ada anggaran, kenapa minta-minta ke swasta," lanjutnya.


(NIN)

Djarot: Kampanye Tidak Merusak Lingkungan

Djarot: Kampanye Tidak Merusak Lingkungan

5 hours Ago

Perbuatan yang dapat mengotori lingkungan misalnya menempel selembaran atau stiker di pohon, ti…

BERITA LAINNYA
Video /