Puluhan Sopir Angkutan Lebaran di Tangsel Cek Urine

Farhan Dwitama    •    Minggu, 18 Jun 2017 13:52 WIB
mudik lebaran 2017
Puluhan Sopir Angkutan Lebaran di Tangsel Cek Urine
Pemeriksaan urin puluhan Bus AKAP di Tangsel, Minggu 18 Juni 2017.

Metrotvnews.com, Tangerang: Puluhan sopir dan kernet Bus Antar Kota Antar Provinsi di Tangerang Selatan diperiksa oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan. Pemeriksaan kesehatan dan urine dilakukan menghadapi kesiapan para pengemudi angkutan penumpang pada musim mudik lebaran.

Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan, AKP Agung Nugroho menuturkan, pihaknya memeriksa kesehatan maupun urine sopir dan kernet. Pemeriksaan dilakukan bersama BNN Kota Tangsel dan disaksikan organisasi anti narkoba.

"Kita pastikan juga sopir sopirnya bebas pengaruh narkoba dan miras," kata Agung, Minggu 18 Juni 2017.

Agung menegaskan, pemeriksaan kesehatan dan urine para sopir bus AKAP ini akan dilakukan ke sejumlah pool dan agen bus yang ada di Tangsel. 

"Kami sudah data, total hari ini ada 40 sopir bus yang sudah diperiksa urinenya. Alhamdulillah tidak ada yang positif benzoat, amphetamin dan methamphetamine. Jadi insyaallah sopir-sopir bus ini tidak terpengaruh alkohol dan psikotropika lainnya," bilang dia. 

Jika menemukan adanya sopir yang positif narkoba, kepolisian akan memberikan sanksi terhadap sopir. "Simnya juga akan kita tahan sementara agar tidak bisa bawa kendaraan," ucapnya.



(ALB)