Tangis Haru Korban Kebakaran di Pinrang saat Terima Kunjungan Mensos

Rosa Anggreati    •    Minggu, 10 Jun 2018 23:21 WIB
Berita Kemensos
Tangis Haru Korban Kebakaran di Pinrang saat Terima Kunjungan Mensos
Mensos Idrus Marham berkunjung dan menyerahkan bantuan untuk warga korban kebakaran di Kelurahan Maccirinna, Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu, 10 Juni 2018 (Foto:Dok)

Pinrang: Pasangan suami istri Mukaddas dan keempat anaknya tak pernah mengira musibah kebakaran membumihanguskan rumah mereka dalam sekejap. Mereka bersyukur karena selamat dari kebakaran, walau kini semua harta bendanya lenyap dilalap si jago merah.

Tak ada harta benda bisa diselamatkan. Yang tersisa hanya pakaian yang melekat di badan. Usai peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 9 Juni 2018, mereka terpaksa tetap tinggal di sisa puing rumah yang terbakar, beralaskan tikar dan selembar kasur.

Duka yang mereka rasakan seketika pudar ketika Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham langsung datang ke kediaman mereka di Kelurahan Maccirinna, Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 10 Juni 2018.

Kedatangan Mensos Idrus disambut haru dan isak tangis pasangan suami-istri Mukaddas, serta keempat anak mereka, Muhamad Hidayat (18), Muhamad Zulkifli (17), Muhamad Farel (9), dan Cintia (8).

Tak hanya memberikan dukungan moril, Mensos Idrus juga menyerahkan bantuan sembako, dan uang tunai Rp15 juta. Diharapkan uang tersebut dapat digunakan untuk membangun kembali rumah yang terbakar.



"Ini adalah bentuk kepedulian dari Kementerian Sosial, sekaligus sebagai realisasi dari pesan Presiden Jokowi bahwa setiap anak bangsa harus dipastikan jangan sampai ada yang tidak makan. Dan itu saya ingin coba pastikan dan buktikan kenyataan yang terjadi di lapangan," kata Mensos Idrus.

Untuk diketahui, istri Mukaddas, Surianti, sebelum musibah kebakaran telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial.


(ROS)