Semarak Grafiti Sambut Asian Games Karya Penghuni LP Anak

Mulyadi Pontororing    •    Jumat, 08 Jun 2018 19:16 WIB
asian games 2018
Semarak Grafiti Sambut Asian Games Karya Penghuni LP Anak
Penghuni Lembaga Pendidikan Khusus Anak Tomohon membuat grafiti untuk menyemarakkan Asian Games 2018, Medcom.id - Mulyadi

Manado: Semarak menyambut perhelatan Asian Games dan Piala Dunia turut dirasakan anak didik permasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon, Sulawesi Utara. Mereka pun menambah semarak menyambut even itu melalui lukisan grafiti.

Kepala LPKA Tomohon Tjahja Rediantana mengatakan pihaknya menggelar kegiatan ini dengan tujuan mengali kreativitas anak didik pemasyarakatan.

"Serta sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat pada bidang olahraga dengan melukis di tembok," katanya, Jumat, 8 Juni 2018, di Tomohon.

Selain itu, menurur Tjahja, hal ini juga untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo untuk turut mendukung dan meramaikan pelaksanaan Asian Games 2018.

"Dan tentunya sekaligus memberikan kreativitas bagi anak binaan agar bisa berkarya dan kelak hasil ini bisa diterapkan ketika keluar dari lapas," katanya.

Sementara itu, Koordinator Humas LPKA Tomohon Marla Santy Mait mengatakan, hasil lukisan dari anak didik mereka ini bisa dijadikan spot foto bagi pengunjung atau pembesuk, warga binaan, dan pembina LPKA Tomohon.

Selain keterampilan melukis, kata dia, para anak didik membuat handicraft Andikpas, musik beat box dan beberapa kreativitas lain yang bisa memberikan inspirasi bagi siapa saja yang datang ke LPKA di Tomohon.

“Untuk bapak dan ibu, Dinas terkait di jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang tertarik dengan kreativitas anak didik kami, silakan menghubungi pimpinan dan Humas LPKA Tomohon, untuk bisa dibuatkan hal serupa di lokasi yang ingin dilukis,” terang Santy.



(RRN)