Pemkot Tangsel akan Bangun Kantor Kejari Tangsel

Farhan Dwitama    •    Rabu, 14 Mar 2018 14:18 WIB
kejaksaan
Pemkot Tangsel akan Bangun Kantor Kejari Tangsel
Rencana pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Tangsel di Jalan Raya Promoter, BSD, Tangerang Selatan, Rabu 14 Maret 2018. (Medcom/Farhan D)

Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana membangun gedung kantor Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan di kawasan BSD, Tangsel. Pasalnya Kejari yang baru terbentuk itu belum memiliki kantor dan hanya memiliki satu pejabat yakni Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Bima Suprayoga. 

“Dengan adanya Kejari Tangsel, koordinasi yang terjadi akan menjadi lebih baik dan  pelayanan terhadap masyarakat Tangsel juga lebih mudah karena lebih dekat,” ungkap Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Rabu, 14 Maret 2018. 

Dia menegaskan sementara ini, Kejaksaan Negeri Tangsel akan berkantor di ruko milik Bintaro Jaya di Jalan Boulevard Bintaro, Tangerang Selatan, bekas Mapolres Tangerang Selatan.

“Detailnya tanyakan ke Dinas Bangunan, saat ini lagi disesuaikan desain pembangunannya dengan tupoksi Kejari. Jadi karena ada ruangan harus diseusaikan dengan tugas dan kerjanya Kejari,” kata Airin. 

Dia menargetkan, pembangunan gedung baru di atas 10 ribu meter akan bisa digunakan pada tahun 2019 mendatang. Airin menerangkan, gedung Kejari Tangsel akan melalui proses pinjam pakai untuk selanjutnya dihibahkan menjadi gedung Kejaksaan Negeri Tangsel. 

“Kita bangun, pinjam pakai sementara, nanti baru dihibahkan. Kita bangun pakai APBD, selesai dibangun akan kami pinjam pakaikan ke Kejari dan setelah itu baru dihibahkan,” ucap dia. 


(LDS)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

20 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA