Benhur-Rustan Calon Tunggal Pilkada Jayapura

Marcelinus Kelen    •    Selasa, 20 Sep 2016 14:42 WIB
pilkada serentak
Benhur-Rustan Calon Tunggal Pilkada Jayapura
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jayapura: Partai Gerindra telah menyatakan dukungan kepada pasangan Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru untuk maju di Pilkada Jayapura 2017. Dukungan menyisakan tujuh kursi di parlemen, di bawah syarat minimal.

Diketahui, delapan partai menyatakan dukungan pada pasangan Benhur-Rustan. Komposisinya, Nasdem empat kursi, PKB (3), Hanura (4), PKPI (4), PAN (4), PDIP (4), Partai Golkar (7), dan Gerindra (4). 

Dengan begitu, hanya menyisakan tujuh kursi di parlemen. Jumlah itu tidak bisa mengajukan pasangan bakal calon untuk pemilihan wakil dan wali kota Jayapura, yakni delapan kursi.

"Puji Tuhan, ini adalah hari bahagia dan hari bersejarah bagi masyarakat Kota Jayapura. Kita telah mendapatkan dukungan resmi dan sah dari delapan partai dengan total 33 kursi. Kita menjadi calon tunggal atau satu-satunya," kata Benhur ketika dikonfirmasi Media Indonesia di Jayapura, Papua, Selasa (20/9/2016).

Surat Keputusan rekomendasi dari Gerindra diserahkan di Hotel Borobudur Jakarta, kemarin. "Penyerahan diserahkan oleh Yanni selaku Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua," katanya.

Benhur, yang kini menjabat Wali Kota Jayapura, menambahkan, bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Jayapura, besok. 

"Sebelum mendaftar, akan lebih dulu menghadiri acara deklarasi pencalonan di GOR Cenderawasih Jayapura," pungkas Benhur.


(SAN)

Video /