Berdalih Tagih Kredit, Debt Collector Curi Motor

Hendrik Simorangkir    •    Rabu, 10 Oct 2018 12:49 WIB
pencurian
Berdalih Tagih Kredit, Debt Collector Curi Motor
Pelaku pencurian dengan kekerasan berdalih sebagai debt collector dibekuk Polresta Tangerang.

Tangerang: Satu dari empat pencuri sepeda motor dengan modus sebagai debt collector ditangkap Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Selasa 9 Oktober 2018. KSN, 34, ditangkap lantaran memaksa dan menggunakan kekerasan terhadap korbannya untuk menyerahkan sepeda motornya.

"Pada 29 September 2018, pelaku bersama tiga temannya mendatangi rumah korban Suwandi di wilayah Kronjo, Kabupaten Tangerang mengaku diutus oleh pihak leasing," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Rabu, 10 Oktober 2018.

Sabilul mengatakan, lantaran tak merasa memiliki masalah pada sepeda motornya, korban pun menolak untuk menyerahkan sepeda motornya. Mendapat penolakan, para pelaku memaksa korban menyerahkan sepeda motornya.

"Bersama temannya, pelaku meminta paksa sepeda motor korban dengan alasan bermasalah atau kredit macet. Karena merasa tidak memiliki tunggakan kredit, Korban tidak memberikan motornya dan pelaku melakukan kekerasan dengan mencekik, memukul," kata Sabilul.

Korban pun akhirnya melaporkan tindakan tersebut kepada Mapolresta Tangerang hingga pelaku akhirnya ditangkap.

"Tiga pelaku masih dalam pengejaran petugas, pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," jelasnya. 


(ALB)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA