Paket Sabu Dalam Bantal Terbongkar

Andi Aan Pranata    •    Selasa, 04 Dec 2018 14:21 WIB
narkobasabunarkotika
Paket Sabu Dalam Bantal Terbongkar
Sabu ditemukan melalui pemeriksaan X-Ray.

Makassar: Petugas keamanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, menggagalkan pengiriman paket narkoba ke Manado, Sulawesi Tenggara, Selasa, 4 Desember 2018. Sabu yang dikemas dalam 13 saset kecil itu diselundupkan dalam paket bantal yang dikirim lewat jasa layanan ekspedisi.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, sabu ditemukan pada Regulated Agent Cargo Bandara Hasanuddin sekitar pukul 10.40 Wita. Petugas keamanan menyadari keberadaan barang karena mencurigakan saat melewati pemeriksaan X-Ray.

"Paket diduga narkotika jenis sabu yang akan dikirim ke Manado melalui pihak jasa ekspedisi kargo PT. Agung Pancar Mulia menggunakan pesawat Lion Air," kata Dicky di Makassar.

Dicky menjelaskan, sabu diselundupkan dalam paket kiriman berisi pakaian, kertas brosur, dan bantal berukuran kecil. Petugas yang meminta karyawan ekspedisi membuka paket, menemukan 13 saset sabu yang ditumpuk dalam bantal.

Paket berisi sabu, menurut data yang tertera, dikirim oleh Rando yang hanya mencantumkan alamat Makassar. Sedangkan penerimanya bernama Jhonny T, beralamat jalan Teling T kecamatan Wanea, Manado.

"Setelah penemuan, barang langsung dilaporkan petugas keamanan kargo kepada Avsec Angkasa Pura 1," ujar Dicky.

Polisi kini mengejar pemilik atau pengirim paket. Sedangkan barang bukti diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

"Barang bukti diserahkan pihak Avsec Angkasa Pura 1 kepada Reserse Narkoba Polres Maros untuk pengembangan lebih lanjut," kata Dicky.


(ALB)