TKW asal Palembang Telantar di RSUD Soedarso Pontianak

Agung Widura    •    Kamis, 20 Apr 2017 18:01 WIB
tkw
TKW asal Palembang Telantar di RSUD Soedarso Pontianak
Asiya TKW asal Palembang dirawat selama 4 bulan tanpa keluarga terbaring lemah di RSUD.Soedarso Pontianak, MTVN - Agung Widura

Metrotvnews.com, Pontianak: Seorang tenaga kerja wanita asal Palembang, Sumatera Selatan, tebraring di ranjang di ruang perawatan RSUD dr Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat. Asiya, 55, berada di rumah sakit sejak empat bulan lalu.

Asiya tergolek di ruang perawatan penyakit dalam pria dan wanita. Ia mengatakan semula bekerja di sebuah pabrik pengolahan kayu di Malaysia.

Lantaran sakit, pemerintah Malaysia memulangkannya ke Indonesia melalui Kalbar. "Lalu saya dibawa ke rumah sakit sejak Januari kemarin," kata Asiya ditemui di RSUD dr Soedarso, Kamis 20 April 2017.

Saat didatangi Metrotvnews.com, Asiya dalam kondisi lemas. Ia hanya bisa berbaring. Asiya mengatakan dokter menyatakan ia menderita sakit jantung.

Hingga berita ini dimuat, hanya perawat yang mengurusinya. Sebab ia tak memiliki sanak saudara di Pontianak.

Kepala Ruang Rawat Inap B RSUD Soedarso, Pakundus, mengatakan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kalbar soal masalah Asiya. Tapi, pihak rumah sakit belum mendapat penjelasan mengenai nasib Asiya, termasuk pembiayaan perawatannya.

"Kemarin pasien sempat dirawat di ruang intensif karena denyut jantungnya melemah selama sebulan terakhir", tandasnya.

Pasien, ungkap Pakundus, mendapat fasilitas Jamkesda. Namun biayanya melebihi jatah.

Pakundus menambahkan, seharusnya pasien segera melakukan pemasangan alat bantu jantung yang harus dipasang ditubuh pasien sesegera mungkin. Namun pihak rumah sakit tidak bisa berbuat banyak lantaran tidak adanya kejelasan pertanggungjawaban pembiayaan dari intansi terkait.
 


(RRN)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

1 hour Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA