Warga Ukitini Papua Diculik Kelompok Bersenjata

Antara    •    Jumat, 10 Nov 2017 12:30 WIB
kelompok bersenjata di papua
Warga Ukitini Papua Diculik Kelompok Bersenjata
Ilustrasi kelompok bersenjata, MTVN - M Rizal

Jayapura: Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga menculik Martinus Beanal, warga Ukitini, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, sejak dua hari lalu. Beredar pula kabar di sosial media yang menyebutkan Martinus dianiaya KKB.

Demikian laporan yang disampaikan Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar. Menurut Kapolda, polisi kini tengah mendalami laporan tersebut.

"Kami mendapat laporan itu dari keluarga bahwa yang bersangkutan tidak pulang selama dua hari," kata Kapolda di Jayapura, Jumat 10 November 2017.

Sementara itu, kata Kapolda, Satuan Tugas Penanggulangan Gangguan KKB masih berusaha membebaskan ribuan warga di sekitar Kimberly-Utikini dan Banti, Tembagapura. Warga-warga itu disandera KKB sejak beberapa hari lalu.

Baca: Kelompok Bersenjata Sandera Ribuan Warga di Papua

Satgas, lanjut Kapolda, tengah mengusahakan pembebasan warga. Kapolda meminta Satgas agar upaya pembebasan tak memakan korban, khususnya dari kalangan warga.

Boy memerkirakan KKB memiliki 30 pucuk senjata yang merupakan hasil rampasan dari TNI dan Polri. Anggota KKB juga memegang senjata tradisional seperti panah.

Kampung Kimberli-Utikini-Banti terletak sekitar 500 meter dari Polsek Tembagapura. Lokasinya bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Aksi teror bersenjata yang dilakukan KKB terjadi sejak awal Oktober 2017 di Tembagapura. Satu anggota Brimob tewas ditembak KKB. Enam anggota Brimob dan tiga warga sipil terluka.


(RRN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

59 minutes Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA