Pemkab Supiori bakal Menyanksi ASN tak Disiplin

   •    Jumat, 10 Feb 2017 06:29 WIB
daerah
Pemkab Supiori bakal Menyanksi ASN tak Disiplin
Ilustrasi/ANT/Rahmad

Metrotvnews.com, Biak: Pemerintah Kabupaten Supiori telah menyiapkan saksi untuk aparatur sipil negara (ASN). Mereka yang tak disiplin akan mendapat sanksi dengan tingkatan berbeda.

"Sanksi untuk ASN tak disiplin tingkatannya berupa teguran, peringatan tertulis, penahanan gaji hingga penurunan pangkat sudah diterapkan Pemkab Supiori," kata Wakil Bupati Supiori Onesias Rumere, seperti dilansir Antara, Jumat 10 Februari 2017.

Sebagai ASN yang telah disumpah, tegas Onesias, ASN harus menjalankan tugasnya dengan profesional, berdedikasi, dan siap ditempatkan di mana saja. Apalagi, Kabupaten Supiori sebagai daerah pemekaran baru di kabupaten induk Biak Numfor membutuhkan pengabdian ASN.

"Pemkab Supiori sangat berharap ASN dapat menyadari tugas  pelayanan kemasyarakatan, pembangunan dan pemerintahan harus tetap mendapat perhatian khusus setiap hari," ucap dia.

Onesias mengakui masih adanya kekurangan fasilitas infrastruktur perumahan ASN. Namun, itu tak bisa dijadikan alasan tak disiplin bekerja.

Ia menyatakan Pemkab Supiori secara bertahap telah membangun fasilitas perumahan bagi ASN dan pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayah itu. Tapi, tak semua ASN mendapatkan rumah karena belum banyak unit yang rampung.

"Peningkatan disiplin kerja harus menjadi perhatian ASN, hal ini sudah menjadi kewajiban sebagai aparatur sipil negara yang tunduk dengan Peraturan Kepegawaian Republik Indonesia," ujar Onesias.

Kabupaten Supiori merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Biak Numfor. Kabupaten ini dibentuk sesuai UU Nomor 35 Tahun 2003 dengan ibu kota Sorindiweri.

Kabupaten ini dipimpin pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2015 Bupati Jules F Warikar dan Wabup Onesias Rumere.


(OJE)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA