Helikopter Mendarat Darurat di Kabupaten Tangerang

Farhan Dwitama    •    Senin, 20 Mar 2017 20:29 WIB
helikopter
Helikopter Mendarat Darurat di Kabupaten Tangerang
Petugas mengecek kondisi helikopter yang mendarat darurat di Kabupaten Tangerang, Senin 20 Maret 2017, dok: istimewa

Metrotvnews.com, Tangerang: Sebuah helikopter mendarat darurat di perkebunan di Kecamatan Sindang Jayam Kabupaten Tangerang, Banten. Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB, Senin 20 Maret 2017.

Kompol Kosasih mengatakan helikopter itu milik polisi jenis NBO 105 seri 1110. Helikopter mendarat darurat di sebuah lahan kosong di Kampung Kawaron Girang.  

"Syukur Alhamdulillah tidak ada korban dan mendarat dengan mulus. Pilot bisa mengendalikan walau dengan satu mesin," kata Kompol Kosasih.


(Helikopter yang mendarat darurat di sebuah lahan di Kabupaten Tangerang, Senin 30 Maret 2017, dok: istimewa)

Helikopter dikendarai Pilot Penerbang Rico RD dan Co-Pilot Iptu Penerbang Amor Sitompul. Dua kru juga ikut dalam kendaraan tersebut yaitu Brigadir Munir dan Brigadir Danan.

Helikopter dalam perjalanan dari Lampung menuju Pondok Cabe, Jakarta. Tiba-tiba satu mesin mati. Pendaratan darurat dilakukan karena mesin tak berfungsi optimal.

Saat ini, terang Kompol Kosasih, teknisi berada di lokasi. Kejadian itu sempat membuat warga kaget. Namun, ungkap Kompol Kosasih, pendataran berjalan mulus.


(RRN)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

4 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA