Anggota DPRD Klungkung Mengaku Diperas Oknum Polisi

Raiza Andini    •    Senin, 20 Mar 2017 09:51 WIB
dugaan pemerasan
Anggota DPRD Klungkung Mengaku Diperas Oknum Polisi
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Klungkung: Anggota DPRD Klungkung I Wayan Kicen Adnyana mengaku diperas oknum polisi Rp200 juta. Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut sedang tersangkut kasus dugaan korupsi dana bansos fiktif pada 2016.

Kicen menjelaskan, pemerasan bermula ketika Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru menyarankan dirinya menghubungi seseorang di Polres Klungkung agar kasusnya tidak mengembang. "Saya tanya, nomor siapa itu? Dia (I Wayan Baru) bilang, nomor Kasat Reskrim Klungkung," kata dia, Senin, 20 Maret 2017.

Kemudian, Kicen menelepon nomor yang diberikan I Wayan Baru. Pada pembicaraan melalui sambungan telepon itu, seorang oknum polisi meminta Kicen mentransfer uang Rp200 juta.

"Saya tidak langsung mengiyakan karena harus berkonsultasi dengan keluarga terlebih dahulu. Hasil koordinasi dengan keluarga, ternyata hanya bisa menyiapkan uang Rp100 juta," jelas Kicen.

Setelah uang disiapkan, Kicen kembali menghubungi oknum polisi itu untuk bertemu. Namun, Kicen disarankan agar mentrasnfer uang yang telah disiapkan ke rekening salah satu bank atas nama Anggraeni Agustia.

"Setelah transfer, saya lapor ke dia. Dia bilang, nanti anak buahnya datang menyusul ke bank untuk mengambil bukti transfer. Tapi, tidak datang-datang," terangnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung mengendus adanya transfer dari Kicen ke isteri oknum polisi. Tidak lama, Kicen kembali diminta mentransfer uang Rp50 juta.

Menurut Kicen, oknum polisi tersebut mengatakan bahwa uang tersebut untuk Kajari. Padahal, saat itu Kajari sedang berada di samping Kicen.

"Saya langsung minta maaf ke dia, karena tidak punya uang lagi," paparnya.

Wayan Kicen pun melaporkan dugaan pemerasan ke Polda Bali dengan membawa sejumlah bukti yang dimilikinya. Saat dikonfirmasi, Polda Bali belum memberikan jawaban terkait laporan Wayan Kicen.
(NIN)

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Penuhi Balai Kota

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Penuhi Balai Kota

54 minutes Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan karangan bunga warna-warni memenuhi halaman Balai Kota DKI Ja…

BERITA LAINNYA