Calon Penumpang Masih Bertahan di Bandara Supadio Pontianak

Agung Widura    •    Minggu, 12 Nov 2017 23:44 WIB
banjir
Calon Penumpang Masih Bertahan di Bandara Supadio Pontianak
Calon penumpang memutuskan menunggu di selasar Bandara Supadio Pontianak, Minggu 12 November 2017. MTVN/Agung Widura.

Pontianak: Maskapai Express Air memastikan tidak ada penambahan jadwal penerbangan setelah kejadian penutupan Bandara Supadio Pontianak pada Minggu 12 November 2017. Bandara Supadio Pontianak ditutup karena landasan pacu pesawat terendam banjir.

Station Manager Express Air Denny Erwin Sandjaja mengatakan, calon penumpang yang batal berangkat akan dialihkan ke penerbangan berikutnya, esok hari.

"Besok rencananya ada 128 penumpang dengan tujuan Jogja akan diberangkatkan, apabila runway (landasan pacu) sudah kering," kata Deni saat ditemui di kantornya, minggu malam 12 November 2017.

Denny membantah pembatalan keberangakatan karena kesalahan maskapai. Pembatalan dikarenakan faktor alam yang tak dapat diprediksi.

"Peristiwa ini di akibatkan faktor alam atau force major dan kita tidak bisa berbuat apa-apa," kata dia.

Denny berharap landasan pacu tak lagi terendam air pada esok hari. Sehingga seluruh jadwal penerbangan tak ada yang terganggu. 

"Kita berharap airnya surut besok bisa terbang dan itu harapan seluruh maskapai pesawat saat ini," tegasnya.

Meski penerbangan dari Bandara Supadio Pontianak dibatalkan, penumpang masih terlihat menunggu di bandara. Mereka bahkan tiduran di selasar bandara dan berharap bisa diterbangkan ke tujuan masing-masing.

Sementara itu, petugas tengah sibuk melakukan penyedotan air di landasan pacu. Terlihat beberapa mobil pemadam kebakaran tengah sibuk menyedot genangan air.



(DRI)