Kecelakaan Geladi Bersih Latihan TNI

Empat Prajurit akan Dirujuk ke RS Swasta

Agung Widura    •    Kamis, 18 May 2017 13:23 WIB
kecelakaan latihan perang
Empat Prajurit akan Dirujuk ke RS Swasta
RS Tingkat II Kartika Husada Kesehatan Daerah Militer (KESDAM) XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat -- MTVN/Agung Widura

Metrotvnews.com, Pontianak: Empat prajurit yang dirawat di RS Tingkat II Kartika Husada Kesehatan Daerah Militer (KESDAM) XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat, akan dirujuk ke rumah sakit swasta di Pontianak yang memiliki fasilitas lengkap. Pasalnya, kondisi keempat korban cukup parah dan memerlukan penanganan medis lengkap.

"Kita saat ini menunggu kebijakan dari dokter untuk memindahkan keempat prajurit TNI ini ke rumah sakit yang lengkap yang ada di Pontianak, agar penanganan medisnya segera dilakukan," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Tri Rana Subekti di Pontianak, Kalimantan Barat, kamis 18 Mei 2017.

Namun, Tri enggan menyebutkan RS yang menjadi tujuan. Ia beralasan, lokasi dirahasiakan demi kepentingan keamanan dan keselamatan para prajurit.

Sebelumnya, sebuah meriam Giant Bow Kaliber 23 mm ini mengalami malfungsi saat geladi bersih latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Empat prajurit TNI Angkatan Darat tewas dalam insiden kecelakaan senjata tersebut, yaitu Pratu Marwan, Praka Edy, Pratu Ibnu Hidayat, dan Kapten Arh Heru.

(Baca: Meriam Giant Bow di Natuna Mendadak Liar)

Ada juga delapan anggota TNI terluka. Empat di antaranya dirawat di Pontianak, yaitu Sertu  Blego, Serda Alfredo Siahaan, Pratu Bayu Agung, dan Prada Damar Wahyu. Sedangkan, empat orang lainnya dirawat di RSUD Natuna.

(Baca: Korban Tewas Latihan TNI di Natuna Dimakamkan)


(NIN)

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

43 minutes Ago

IDI menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan Setya Novanto untuk second opinion berdasarkan kaid…

BERITA LAINNYA