Begal Tebas Tangan Mahasiswa Hingga Putus

Andi Aan Pranata    •    Senin, 26 Nov 2018 13:30 WIB
kekerasanaksi begal
Begal Tebas Tangan Mahasiswa Hingga Putus
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Makassar: Seorang mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, jadi korban begal di jalan Datuk Ribandang, Kecamatan Tallo, Senin, 26 November 2018 dini hari. Selain kehilangan telepon genggam, korban juga ditebas hingga tangannya putus.

Kepala Polsek Tallo Amrin Ambo Tang mengatakan korban, Imran, 19, merupakan warga jalan Abubakar Lambogo. Saat kejadian sekitar pukul 12.00 Wita, dia berada di depan rumah temannya bernama Haerul.

Dia bermaksud menginap dan telah menghubungi tuan rumah lewat telepon genggam. "Setelah menelepon, korban duduk di atas motornya menunggu teman membuka pagar. Tiba-tiba datang dua pelaku berbocengan sepeda motor dan mengancam korban dengan senjata tajam," kata Amrin di Makassar, Senin siang.

Korban yang merasa terancam dengan hunusan parang melarikan diri. Pelaku mengejar dan menebas, namun korban menangkis dengan tangan kiri. Pergelangan korban terputus dan jatuh ke tanah.

Setelah menebas, pelaku disebut meninggalkan lokasi dengan jarahan telepon Samsung J7 Prime milik korban. Sedangkan korban memungut potongan tangannya dan meminta tolong kepada rekannya agar dibawa ke rumah sakit.

"Di jalan Datuk Ditiro, potongan tangan korban terjatuh dan ditemukan oleh tukang ojek. Korban baru sadar potongan tangganya jatuh waktu sudah sampai di rumah sakit," ujar Amrin.

Hingga kini korban masih dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Makassar. Polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara dan memagari lokasi dengan garis polisi. Penyidik menunggu kondisi korban membaik untuk menanyai soal ciri-ciri pelaku.


(SUR)