Djelantik Siap Bertarung di Pilwakot Kotamobagu

Mulyadi Pontororing    •    Rabu, 11 Oct 2017 11:37 WIB
pilkada 2018
Djelantik Siap Bertarung di Pilwakot Kotamobagu
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Manado: Ketua DPD II Golkar Kotamobagu Djelantik Mokodompit menyatakan, siap bertarung di Pilkada Kotamobagu 2018. Ia mengklaim, hasil pleno Dewan Pimpinan Daerah II Golkar Kota Kotamobagu mengeluarkan rekomendasi bahwa dirinya calon tunggal dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya siap 100 persen maju di pilwako (pemilihan wali kota)," kata Djelantik di Manado, Sulawesi Utara, Rabu 11 Oktober 2017.

Djelantik mengatakan, calon pendampingnya di pilwako nanti berasal dari kalangan birokrat. "Pak Aria Sukma Malah dan Nasrun Gilalom masuk bidikan," lanjutnya.

Menurut Djelantik, kedua figur tersebut memunyai jiwa melayani masyarakat dan siap menjalankan tugas-tugasnya. "Itu saya lihat ada pada keduanya," ujarnya.

Sekretaris DPD II Golkar Kotamobagu Sudirman Mamonto mengatakan, hingga saat ini DPD I Golkar Sulut maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada di Sulut. "Kami sudah cek langsung dan minta penegasan DPD I hingga DPP," tambahnya.

Saat ini, Golkar Kotamobagu memiliki lima kursi di DPRD. Artinya, Golkar dapat mengusung calon sendiri. KPU Kotamobagu hanya mensyaratkan empat kursi untuk mengusung calon.

Partai lain yang bisa megusung calon sendiri adalah PAN. PArtai besutan Amien Rais itu mengantongi enam kursi di DPRD.

Sedangkan, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan masing-masing memiliki tiga kursi. Sementara, Gerindra, PKS, Hanura, PKB, sama-sama memiliki dua kursi.


(NIN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

13 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA