Bus Terbalik di Tol Jakarta-Merak, 3 Orang Tewas

Batur Parisi    •    Sabtu, 18 Mar 2017 13:00 WIB
kecelakaan maut
Bus Terbalik di Tol Jakarta-Merak, 3 Orang Tewas
Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Serang: Bus Murni Jaya dengan nomor polisi A 7670 KC memuat puluhan penumpang terbalik di Tol Jakarta-Merak KM 63, tepatnya di Desa Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Sabtu 18 Maret 2017. Akibat kecelakaan itu tiga penumpang tewas, enam orang luka berat, empat orang lagi luka ringan.

Bus yang dikemudikan oleh Hasim melaju dengan kecepatan tinggi sehingga mobil terbalik dan melewati batas jalan. Diduga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya, kemudian berjalan ke kiri masuk row dan terbalik. Posisi akhir kendaraan, semua roda di atas menghadap barat (arah Merak-Red.).

"Kecelakaan Bus Murni Jaya terjadi karena kecelakaan tunggal. Bus melaju dengan kecepatan 80-100 Km sehingga mobil terbalik dan melewati batas jalan," kata petugas Jasa Raharja, Robby Rianto, Sabtu 18 Maret 2017.

Korban tewas maupun luka-luka dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang. “Korban meninggal termasuk sopir. Namun identitas dua korban lainnya belum kita diketahui,” kata Brigadir Ferry Mahputu, Anggota Korlantas, saat ditemui Markas PJR Induk Serang Timur.

Ferry mengatakan, seluruh korban baik yang tewas ataupun yang luka-luka dilarikan ke rumah sakit oleh personel patroli PT Marga Mandalasakti (MMS). 

“Tercatat ada 3 orang dan satu diantaranya sopir meninggal, sedangkan beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka,” terang Ferry.

Ferry menambahkan, saat proses evakuasi korban ataupun kendaraan, petugas PJR Induk Serang Timur melakukan sistem buka tutup untuk menghindari kemacetan yang lebih parah.

“Kita gunakan sistem buka tutup untuk memperlancar proses evakuasi ataupun arus lalulintas. Untuk penanganan kecelakaan, kita sudah serahkan kepada petugas Lakalantas Polda Banten,” ujarnya.


(ALB)

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

10 hours Ago

pihaknya bakal mengajak asosiasi para pedagang pasar untuk bergerak bersama menciptakan ekonomi…

BERITA LAINNYA