Setelah Salat Jumat, Rano-Embay Daftar ke Kantor KPU Banten

Antara, Mila Amalia    •    Jumat, 23 Sep 2016 09:38 WIB
pilkada
Setelah Salat Jumat, Rano-Embay Daftar ke Kantor KPU Banten
Spanduk dukungan untuk Rano-Embay dalam Pilgub Banten, Metrotv

Metrotvnews.com, Serang: Rano Karno akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten pada Jumat siang 23 September. Rano berdampingan dengan Embay Mulya Syarief akan meramaikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

Kemarin malam, tiga partai pendukung memunculkan nama Embay untuk mendampingi Rano. Pasangan tersebut pun akan menggelar deklarasi sebelum mendaftar ke KPU.

Ketiga partai yaitu PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai NasDem. Berbekal modal 28 kursi di DPRD Banten, tiga partai itu optimistis untuk memenangkan Rano-Embay.


(Rano Karno kandidat petahana Pilgub Banten, Metrotv)

Rencananya, deklarasi digelar Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang. Simpatisan dan pendukung akan menggelar salat Jumat di masjid sekitar stadion sebelum mendaftar ke KPU.

"Insya Allah Ibu Megawati Sukarnoputri (Ketua Umum PDI Perjuangan) dan Pak Romahurmuziy (Ketum PPP) akan hadir saat pendaftaran. Kalau Pak Surya Pqaloh (Ketum NasDem) belum tahu," kata Embay saat ditemui di rumahnya di Serang, kemarin malam.

Sebagai putra asli Banten, Embay mengatakan akan memberikan kontribusi untuk masyarakat di kota tersebut. Ia pun berjanji memegang amanah dan tanggung jawab mendampingi Rano untuk kepentingan warga Banten.


(RRN)

Video /