Telat Bayar Utang, Satu Keluarga Disekap

Rudi UIhaq    •    Rabu, 22 Oct 2014 17:09 WIB
penyekapan
Telat Bayar Utang, Satu Keluarga Disekap
ilustrasi

Metrotvnews.com, Probolinggo: Seorang ibu berserta tiga anaknya yang masih kecil disekap dalam sebuah rumah di Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Keluarga asal Surabaya itu disekap lantaran telat bayar utang terhadap ZI, pemilik rumah di Jrebeng Kulon.

Yanti, 45, dan anak-anaknya berhasil kabur dan mencari perlindungan di Markas Polres Probolinggo Kota, Selasa (21/10/2014) malam. Dia kabur dengan mobil rental.

Yanti pernah meminjam uang sebesar Rp27,5 juta kepada ZI. Karena telat membayar dua bulan, Yanti diharuskan membayar Rp60 juta.

Yanti diundang ke rumah ZI dua hari lalu. Dalam pertemuan itu Yanti tidak boleh pulang ke Surabaya sebelum membayar utang tersebut.

Selama di rumah itu, Yanti sering mendapat perlakuan tidak pantas dari ZI, mulai mengumpat dengan kata-kata kotor hingga terjadinya kekerasan fisik.

Yanti datang ke rumah ZI menggunakan mobil rental. Dengan cerdik, Yanti menelepon pemilik mobil rental yang sudah pulang.

Dia minta pemilik memastikan posisi mobil yang bakal menjemputnya. Yanti lantas kabur setelah pemilik mobil rental menjemput korban serta anak-anaknya. Mereka kemudian menuju Mapolres Probolinggo Kota.

Hingga kini (22/10/2014), polisi masih sebatas mengamankan korban karena mengaku diancam ZI. Polisi berjanji akan memintai keterangan dari ZI terkait dugaan penyekapan dan perlakukan kasar yang diakui Yanti. Bila dugaan itu benar-benar terjadi, tidak menutup kemungkinan ZI dijadikan tersangka.


(JCO)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

3 hours Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA