Polisi Tangkap 7 Warga Lokalisasi Dolly

Rudi Pardosi    •    Minggu, 27 Jul 2014 15:31 WIB
lokalisasi dolly
Polisi Tangkap 7 Warga Lokalisasi Dolly
Ilustrasi--Antara/SURYANTO

Metrotvnews.com, Surabaya: Petugas gabungan akhirnya melakukan penangkapan terhadap warga Lokalisasi Dolly, yang dianggap sebagai provokator dan pelaku penyerangan. Dalam sweeping ini, sejumlah warga babak belur, dan terluka setelah dipukul, dan ditendang oleh petugas.

Pantauan di lokasi, setelah diberi peringatan agar warga membuka blokade dan membubarkan diri, Petugas Sabhara Polrestabes Surabaya dan Brimob Polda Jatim, melakukan sweeping di seluruh Lokalisasi Dolly dan Jarak.

Polisi yang sebelumnya tersulut emosi karena diserang warga, akhirnya masuk dan melakukan pengejaran terhadap sejumlah warga, yang dianggap sebagai provokator kerusuhan.

Dalam sweeping ini, polisi menangkap sejumlah warga yang mencoba melakukan perlawanan, dan terus memprovokasi warga lain agar menyerang polisi. Polisi juga membubarkan posko perlawanan warga Dolly, yang selama ini menjadi tempat berkumpulnya aktivis dan LSM, yang menolak penutupan lokalisasi.

Namun, aksi polisi ini terkesan berlebihan, karena mereka tetap memukul dan menyerang warga secara membabi buta, meskipun sudah tidak berdaya dan melawan.

Akibatnya, seluruh warga yang ditangkap terlihat terluka, karena terkena pukulan dan pentungan polisi. Dalam sweeping ini, polisi setidaknya menangkap tujuh orang warga, yang diduga sebagai provokator. Selain itu, petugas juga menemukan satu botol bom molotov dan sebilah pisau, yang diduga dibawa warga Lokalisasi Dolly.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA