NasDem-Golkar Maju Bersama di Pilkada Bolmut 2018

Mulyadi Pontororing    •    Kamis, 12 Oct 2017 13:16 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
NasDem-Golkar Maju Bersama di Pilkada Bolmut 2018
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Manado: Partai NasDem Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara menargetkan menangg Pilkada 2018. Kesepakatan sementara dengan partai Golkar untuk berdampingan maju bersama.

"Itu sudah dibicarakan di tingkat DPD dan DPW. Namun, kami masih menunggu keputusan pusat (DPP)," kata Ketua NasDem Bolmut Muliadi Pamili saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis 12 Oktober 2017.

NasDem dan Golkar juga bakal mengusung Ketua DPD II Golkar Bolmut Karel Bangko sebagai bakal calon bupati. NasDem juga bakal akan menyiapkan pasangan bakal calon bupati. Musliadi masih enggan membongkar siapa figur yang bakal maju.

"Intinya kita sesuai hasil survei dan ketentuan pusat. Yang pasti, kader NasDem yang akan diusung sebagai wakil," tandasnya.

Nasdem masih membuka pintu komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Komunikasi politik yang saat ini dibangun, jelas Muliadi, juga dijadikan modal Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Tak satu pun partai politik yang bisa mengusung calon tunggal di Pilkada Bolmut. Syarat minimal empat kursi mengusung calon tak dapat dipenuhi semua partai politik yang duduk di parlemen. Partai politik harus berjibaku membangun koalisi demi memenangkan pilkada.

PPP yang merupakan partai pemenang pada Pilakada lalu pun hanya memiliki tiga kursi. Sama halnya dengan PPP, Partai Demokrat, PAN, Golkar, juga sama-sama memiliki tiga kursi. Sementara untuk PKS, PKB dan PDIP, masing-masing memiliki dua kursi. Dan masing-masing satu kursi dimiliki oleh NaDem dan Gerindra.


(SUR)