Warga Kini Bisa Pesan GrabCar di Area Bandara Soekarno-Hatta

Farhan Dwitama    •    Senin, 23 Oct 2017 10:44 WIB
transportasi berbasis aplikasi
Warga Kini Bisa Pesan GrabCar di Area Bandara Soekarno-Hatta
Peresmian pengoperasian Grab Car di Bandara Soekarno-Hatta yang berada dalam wewenang Inkoppol, Senin 23 Oktober 2017, MTVN - Farhan Dwi

Metrotvnews.com, Tangerang: Warga dapat memesan transportasi angkutan orang berbasis aplikasi alias taksi online GrabCar di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Sebab mulai Senin 23 Oktober 2017, Grab Car mendapat izin beroperasi di bandara tersebut.

Pengoperasian GrabCar merupakan kerja sama dengan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol). Artinya, semua driver GrabCar berada di bawah naungan Inkoppol yang menyediakan layanan transportasi di area bandara.

Baca: Mulai Besok, Sopir Taksi Online Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

"Ini merupakan kerja sama yang telah dinanti-nantikan, karena banyak sekali peminat transportasi online ini. Kami mohon maaf kalau sebelumnya sopir taksi online kami proses, dengan kerja sama ini, tidak lagi seperti itu karena statusnya sudah resmi," kata Commercial Executive Manager Bandara Soekarno Hatta, Sukesta Ganewati, saat menyampaikan sambutannya di acara peresmian operasional GrabCar, Senin 23 Oktober 2017.

Sukesta menjamin driver GrabCar di area bandara memenuhi standar pemerintah. Kendaraan lolos uji kir, berstiker khusus, dan pengemudinya mengantongi SIM A transportasi umum.

Melalui kerja sama ini, petugas keamanan bandara juga dapat menindak taksi online yang tak bersitiker khusus. Petugas menganggap pengemudi dan operasional kendaraan ilegal.

"Stiker itu sebagai penanda bahwa armada tersebut adalah resmi," kata dia. 

Menurut Sukesta, baru Grab yang menjalin kerja sama dengan Bandara Soekarno-Hatta. Inkoppol membuka ruang pada perusahaan jasa transportasi online lain untuk bekerja sama. 


(RRN)