BNNP Kalbar Ungkap 5 Kg Sabu Asal Malaysia

Agung Widura    •    Selasa, 18 Jul 2017 11:53 WIB
narkoba
BNNP Kalbar Ungkap 5 Kg Sabu Asal Malaysia
Brigjen Pol Nasrullah (kemeja putih) saat jumpa pers di kantor BNNP Kalbar jalan Parit Haji Husin II, Pontianak, Selasa (18/7/2017). (Metrotvnews.com/Agung Widura)

Metrotvnews.com Pontianak: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BBNP) bersama Polda Kalimantan Barat, menangkap dua pengedar, Iw dan Hm dengan barang bukti lima kilogram sabu-sabu. Kristal haram itu disebut berasal dari Malaysia.

Pengungkapan bermula dari penggerebekan transaksi kedua tersangka di jalan Gusti Hamzah, kecamatan Pontianak Kota, Pontianak, Minggu, 16 Juli 2017.

Hm memberikan 500 gram sabu-sabu kepada Iw yang menunggu dalam mobil. Dalam penggeledahan, petugas menemukan lagi sabu seberat 800 gram di dalam mobil tersebut.

Petugas lantas menggiring mereka ke rumah Iw. Di sana, petugas mendapati 3,7 kilogram sabu-sabu dalam tujuh paket. "Disimpan di kamar tersangka," ujar Kepala BNNP Kalbar Brigjen Pol Nasrullah, saat rilis kasus di kantornya, jalan Parit Haji Husin 2, Pontianak, Selasa pagi, 18 Juli 2017.

Nasrullah menyebut petugas menembak Iw lantaran dianggap melawan saat ditangkap. Dia mencoba menabrakkan mobil ke arah petugas. Iw menderita luka tembak di kaki, kini dirawat di rumah sakit.

Dari hasil penyelidikan, sabu didapatkan dari warga negara Malaysia. Barang itu diantarkan kepada salah satu tersangka langsung dari Malaysia.

"Saat ini kita masih mencari warga negara asing itu," katanya. Pencarian melibatkan Polda Kalbar, Lantamal XII Pontianak, Kanwil Beacukai dan Kodam XII /TPR.


(SAN)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA