Polda Sulsel Tingkatkan Pengawasan di Dunia Maya

Muhammad Syawaluddin    •    Minggu, 20 Jan 2019 18:58 WIB
pilpres 2019pemilu serentak 2019
Polda Sulsel Tingkatkan Pengawasan di Dunia Maya
Ilustrasi uang, Medcom.id - M Rizal

Makassar: Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan meningkatkan pengawasan di media sosial menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Sondani mengatakan, peningkatan pengawasan tersebut sebagai upaya mengantisipasi penyebaran informasi hoaks atau ujaran kebencian melalui media sosial.

"Patroli cyber kita terus berjalan. Kita terus pantau aktifitas dunia maya hingga media sosial," kata Dicky, Minggu, 20 Januari 2019.

Dicky menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih belum menemukan adanya tanda-tanda pelanggaran di media sosial. Meskipun debat pilpres pertama baru saja selesai. 

"Saat ini belum ada kita temukan sama sekali yang berbau pelanggaran. Komentar netizen juga masih dalam batas kewajaran," jelas Dicky.

Sementara Kasubdit II Cyber Crime Polda Sulsel, AKBP Musa Tampubolon mengatakan, dalam momentum Pilpres 2019 ini, pihaknya melakukan patroli dunia maya 24 jam setiap hari. 

"Segala sesuatu yang berhubungan dengan tindak pidana kejahatan medsos akan diperhadapkan dengan hukum. Misalnya ada akun-akun yang terlibat, kita bisa takedown sampai kita lakukan penindakan hukum," ungkap Musa.


(DEN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA