Penumpang di Bandara Supadio Pontianak Menumpuk

Agung Widura    •    Minggu, 12 Nov 2017 14:38 WIB
bandara
Penumpang di Bandara Supadio Pontianak Menumpuk
Ratusan Penumpang Menunggu di Bandara Supadio Pontianak, Minggu 12 November 2017.

Pontianak: Ratusan penumpang berbagai maskapai penerbangan di Bandara Supadio Pontianak menggalami penumpukan. Pasalnya seluruh jadwal penerbangan terpaksa di batalkan lantaran landasan pacu pesawat banjir.

Andi satu di antara penumpang tujuan Lampung mengatakan, dirinya sudah ada di bandara pukul 06.00 WIB padahal pesawat yang bakal ditumpanginya itu berangkat pada pukul 07.00 wib dengan tujuan Jakarta.

"Saya baru dapat kabar pesawat ditunda pada pukul 8.00 WIB pagi dan akan diberangkatkan. Tapi, pukul 11 WIB dapat kabar bahwa pesawatnya dibatalkan. Padahal saya sudah pesan tiket untuk ke Lampung jadi dua kali saya beli tiket serta tanpa kepastian dari pihak bandara," ungkap Andi di bandara Supadio Pontianak, Minggu 12 November 2017.

Hal senada juga di utarakan, penumpang maskapai Garuda Indonesia Andrew Yuen. Dirinya sangat kecewa atas pelayanan pihak PT. Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak karena membatalkan keberangkatan dirinya beserta ratusan penumpang maskapai lainnya.

"Saya dapat kabar bahwa penerbangan kami di tunda hingga pukul 09.00 WIB pagi tapi pihak maskapai dan bandara mengumumkan bahwa penerbangan di tunda sampai pukul 13.00 WIB . dan hingga pukul 13.00 WIB kami tidak di berangkat dengan alasan cuaca buruk padahal kami sendiri melihat di sekitar bandara sudah cerah tidak ada hujan. Mau sampai kapan kami menunggu," ujar Andrew Yuen.

Berdasarkan dari pantauan hingga pukul 13.00 para penumpang dengan berbagai tujuan masih menunggu di Bandara Supadio Pontianak.



(ALB)