Tahanan Kabur di PN Denpasar, Seluruh Sidang Sempat Ditunda

Raiza Andini    •    Rabu, 17 May 2017 11:31 WIB
tahanan kabur
Tahanan Kabur di PN Denpasar, Seluruh Sidang Sempat Ditunda
Jose William, tahanan asal Peru yang membobol ATM, kabur dari PN Denpasar, dok: istimewa

Metrotvnews.com, Denpasar: Tahanan asal Peru Jose W Salasar Ortis kabur dari ruang isolasi Pengadilan Negeri Denpasar, kemarin. Seluruh sidang sempat ditunda lantaran para jaksa penuntut umum ikut melakukan pengejaran tahanan kasus pembobolan ATM tersebut.

Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Hakim Yanto menjelaskan, pada saat kejadian Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Denpasar I Ketut Maha Agung memerintahkan seluruh jaksa penuntut umum untuk menunda seluruh agenda sidang dan melakukan pengejaran terhdapa Jose.

"Memang kemarin sidang sempat ditunda karena semua jaksanya ikut ngejar, jadi tidak ada sidang sejak jam 4 sore itu," kata Yanto kepada Metrotvnews,com di kantornya, Jalan Sudirman, Denpasar, Rabu 17 Mei 2017.

Sejatinya Jose akan menjalani sidang tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum. Tapi Jose kabur melewati teralis besi kamar mandi ruang tahanan. Yanto yang pada saat itu tengah melaksanakan sidang tiba-tiba terkejut mendapati informasi adanya tahanan yang kabur dari ruang isolasi PN Denpasar.

Kemudian, dia menghentikan sidang yang berlangsung dan memerintahkan semua orang ikut mencari Jose ke berbagai tempat termasuk ke pusat perbelanjaan Ramayana. Dia merasa aneh, lantaran tak ada satupun orang yang melihat Jose kabur.

Yanto menduga Jose memiliki obeng untuk membuka teralis besi yang diberikan oleh salah satu pengunjung ruang isolasi.

Kejadian tahanan kabur di Pengadilan Denpasar, diakuinya, baru pertama kali. Oleh karenanya, Yanto meminta jaga ruang isolasi dengan ketat.

"Ini baru pertama kali kita mengalami peristiwa seperti ini semoga tidak terulang kembali, dan saya juga telah meminta keamanan dari Kejaksaan juga dimaksimalkan," ujarnya.


(ALB)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

8 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA